Hasil FP1 F1 GP Belgia 2020: Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton Lagi-Lagi Tercepat
Hasil FP1 F1 GP Belgia 2020: Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton Lagi-Lagi Tercepat

Hasil FP1 F1 GP Belgia 2020: Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton Lagi-Lagi Tercepat

Hasil FP1 F1 GP Belgia 2020: Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton Lagi-Lagi Tercepat

Dominasi Mercedes pada balapan Formula 1 musim ini semakin diperkuat dengan dua pebalap andalan yang menduduki peringkat pertama dan kedua. Seperti yang diketahui, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton selalu berlomba menjadi yang pertama. Bisa dikatakan, balapan jet darat ini seperti balapan internal Mercedes.

Pada latihan bebas 1 (FP1) yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps pada Jumat, 28 Agustus 2020 sore kemarin, Bottas kembali menjadi yang tercepat dengan catatan 1 menit 44,493 detik. Tentunya, ia unggul 0,069 lebih cepat dari Hamilton. Keduanya terpaut dengan jarak waktu yang sangat tipis.

Di posisi ketiga, Max Verstappen kembali mengekor di belakang dominasi tim Mercedes. Max sendiri adalah pebalap tim Red Bull Racing yang menyusul kedua pebalap dengan pautan waktu 0,081 detik lebih lambat dari Bottas.

Selanjutnya, dua pebalap tim Racing Point ikut menyusul di belakang Red Bull Racing yaitu Sergio Perez serta Lnce Stroll. Jajaran pebelap tersebut melengkapi lima besar balapan di latihan bebas pertama.

Di sisi lain, tim Ferrari nampaknya masih kesulitan untuk menyusul dua tim terdepan. Dilihat dari hasil latihan bebas pertama di GP Belgia tersebut, Charles Leclerc hanya mampu finis di posisi ke-14. Sementara itu, pemilik empat gelar juara dunia, Sebastian Vettel nyaris berada di urutan paling belakang karena finis urutan ke-15.

Bisa dikatakan, hasil FP1 Belgia kemarin dapat disimpulkan bahwa tim AlphaTauri, Ferrari, Williams, Haas, serta Alfa Romeo masing-masing menduduki peringkat bawah. Persaingan untuk menjadi pemenang di balapan GP Belgia pada Minggu, 30 Agustus 2020 mendatang tentu akan menjadi sulit bagi tim non Mercedes. Hal ini terjadi lantaran Mercedes tidak pernah absen mendominasi setiap pertandingan.

Terbaru  Hasil F1 GP Spanyol 2020: Hamilton Menang Lagi, Verstappen, dan Bottas Mengekor

Berikut 10 Besar Hasil FP1 F1 Belgia 2020:

  1. Valtteri Bottas tim Mercedes
  2. Lewis Hamilton tim Mercedes
  3. Max Verstappen tim Red Bull Racing
  4. Sergio Perez tim Racing Point
  5. Lance Stroll tim Racing Point
  6. Alexander Albon tim Red Bull Racing
  7. Esteban Ocon tim Renault
  8. Carlos Same tim McLaren
  9. Daniel Riccardo tim tim Renault
  10. Lando Norris tim McLarren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *