Wuling Motors dan Rumah Zakat Hadirkan Siaga Sehat Mobil Klinik di Bogor
Wuling Motors dan Rumah Zakat Hadirkan Siaga Sehat Mobil Klinik di Bogor

Wuling Motors dan Rumah Zakat Hadirkan Siaga Sehat Mobil Klinik di Bogor

 Wuling Motors dan Rumah Zakat Hadirkan Siaga Sehat Mobil Klinik di Bogor

Program pelayanan kesehatan rutin kembali digelar oleh Mobil Klinik Wuling Motors Indonesia bersama Rumah Zakat di Kampung Cibeureum Kalong, Desa Sukawening. Ini merupakan kali keenam sejak dimulai pada November 2019 lalu.

Setelah sempat dihentikan sementara, kegiatan ini telah dilanjutkan sejak Juli lalu dengan penerapan Covid-19 Protap bagi petugas kesehatan dan penerima manfaat.

Abdi Satria selaku Koordinator Proyek Siaga Kesehatan Wuling Motors dan Rumah Zakat mejelaskan, “Kebutuhan akan pelayanan kesehatan sangat dinantikan oleh masyarakat di Desa Sukawening ini, terutama Kampung Cibeureum, ini dapat dilihat dari para penerima manfaat yang hadir. sebagian adalah para pasien yang rutin berobat bulan sebelumnya dikegiatan ini dan yang lainnya adalah penambahan pasien baru, dan ini bersifat reguler yang setiap bulannya dilaksanakan di lokasi yang sama.”

Sementara itu, Dokter Yayuk mengatakan penting untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat sebagai pencegahan berbagai penyakit. Selain Covid-19 juga terdapat penyakit lain yang mengancam seperti hipertensi, stroke dan gangguan kesehatan lainnya.

“Mengenali penyakit-penyakit yang menular dan tidak menular yang sering ada disekitar lingkungan kita dapat meminimalisir dan mengurangi dampak awal bagi kesehatan kita serta lingkungan keluarga,” ujar Dokter Yayuk.

Tentunya, kegiatan ini mendapat respon positif dari warga yang berpartisipasi di dalamnya. Salah satu peserta, Marnah yang berumur 55 tahun mengekspresikan kegembiraannya terhadap fasilitas mobil kesehatan tersebut. “Alhamdulillah, sejak ikut berobat ditempat ini, saya sudah lebih enakan. Saya ikutin saran dari Bu Dokter dan tetap ikut kontrol dan cek tiap bulan disini gratis lagi kan juga obatnya bagus.”

Kerjasama antara Wuling Motors dan Rumah Zakat ini memberikan dampak positif pada sejumlah masyarakat. Namun, fasilitas tersebut masih dalam lingkup kecil di Bogor. Kedepannya, semua pihak berharap agar projek ini dapat melebar hingga kancah nasional agar semua masyarakat Tanah Air dapat merasakan manfaatnya.

Terbaru  FP2 Moto2 Prancis 2020: Luca Marini Lolos dari Cedera Serius Tabrakan Monster

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *