Honda Jazz Facelift 2020 Siap Melenggang dengan Sunroof dan Mesin Baru
Honda Jazz Facelift 2020 Siap Melenggang dengan Sunroof dan Mesin Baru

Honda Jazz Facelift 2020 Siap Melenggang dengan Sunroof dan Mesin Baru

Honda Jazz Facelift 2020 Siap Melenggang dengan Sunroof dan Mesin Baru

Honda Cars India resmi merilis pembaharuan atau facelift andalannya bernama Jazz. Kemasan baru ini tentunya dibuat lebih sporty serta modern. Honda mengusung sederet fitur baru untuk menonjolkan kesegarannya. Sejauh ini, Honda Jazz di India masih dengan bodi lawas. Ini tidak seperti generasi baru yang diluncurkan pada Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Dari segi desain, Jazz facelift 2020 di India ini mendapat perubahan pada gril yang kini dihias dengan warna hitam play dan garis krom. Selain itu, bumber depan dan belakang mengalami perombakan dengan model baru.

Sistem pencahayaan Jazz facelift juga menggunakan LED baru yang ditunjang dengan penampilan pelek. Perubahan eksterior yang paling signifikan adalah hadirnya sunroof yang merupakan fitur bawaan pabrik.

Pada bagian kabin, Honda melakukan perubahan pada mengganti lapisan untuk dashboard mulai dari varian VX dengan meteran yang lebih lembut. Sedangkan, untuk layoutnya masih sama dengan model sebelumnya. Pabrikan asal Jepang tersebut juga menghadirkan perangkat hiburan berupa layar sentuh berukuran 7.0 inci yang terintegrasi dengan Andorid Auto dan Apple CarPlay untuk varian tertinggi yaitu ZX.

Beberapa fitur baru pun turut mendukung facelift tersebut, mulai dari pengatur suhu otomatis hingga ORVM yang dapat diatur dan dilipat. Bahkan, Honda juga membenamkan lampu depan LED, serta lampu belakang dan sistem perpindahan gigi paddle shift pada varian CVT.

Jazz facelift memiliki tiga varian yakni V, VX, dan ZX yang masing-masing memiliki opsi transmisi manual dan CVT. Di samping itu, fitur cruise control yang semula hanya ada di varian teratas kini sudah tersedia di semua variannya.

Perubahan dalam segi pacu dan kekuatan juga cukup terlihat dengan jelas. Honda Jazz facelift di India kini tak lagi menggunakan mesin 1.500 cc, melainkan diganti dengan mesin BS6 berkapasitas 1.200 cc i-VTEC dengan tenaga 90 tk dan torsi 110 Nm. Hal ini dilakukan untuk menyusul regulasi baru terkait emisi yang lebih rendah.

Terbaru  Ram Bekali Truk Ford F-150 Raptor 2 Mesin 5.2-Liter GT500 V8 dan Hybrid V6

Kabarnya, Honda Cars India memasarkan Jazz facelift mulai dari 750 ribu hingga 974 ribu rupee. Jika dilihat dalam rupiah, kisarannya mulai dari 149.9 juta sampai dengan 194 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *