Yamaha Indonesia Pamerkan Model Baru Sepeda Motor Yamaha MT-25
Yamaha Indonesia Pamerkan Model Baru Sepeda Motor Yamaha MT-25

Yamaha Indonesia Pamerkan Model Baru Sepeda Motor Yamaha MT-25

Yamaha Indonesia Pamerkan Model Baru Sepeda Motor Yamaha MT-25

PT YIMM atau Yamaha Indonesia Motor Manufacturung baru saja merilis video teaser mengenai produk terbarunya pada Kamis, 26 Agustus 2020 kemarin. YIMM sendiri merupakan agen pemegang merek motor Yamaha yang ada di Tanah Air. Kabarnya, pabrikan otomotif tersebut akan segera merilis pembaharuan motor MT-25.

Video teaser tersebut berdurasi 12 detik. Jika dilihat, video menampilkan dua sepeda motor baru. Keduanya adalah Yamaha MT dan motor skuter metik. Perlu diketahui, Yamaha MT-25 ini pertama kali diluncurkan pada Oktober 2019 lalu. Selain itu, pabrikan tersebut juga merilis MT-15.

Pecinta dunia otomotif dapat mengakses unggahan akun resmi Yamaha Indonesia di Instagram. Dalam unggahan tersebut, Yamaha memperkenalkan Yamaha MT-09 dan MT-07. Beberapa pihak mengklaim bahwa Yamaha Aerox terbaru juga akan meluncur. Hal ini dapat dilihat dari gambar lampu utama yang memberi petunjuk mengenai kehadiran model selanjutnya.

Namun, belum ada informasi lanjutan mengenai peluncuran pembaharuan produk tersebut. Namun, jika dilihat dari spesifikasi awal pertama kali diluncurkan, desain motor memiliki ukuran 2,090 x 720 x 1,135 mm dengan bobot mencapai 165 kg. Motor tersebut juga memiliki bahan bakar 30-35 kilo meter per liter yang mendukung efisiensi pengguna.

Berbekal dengan mesin gahar dan desain seperti motor MotoGP, YMIM berhasil merebut pasar motor sport di Tanah Air. Bisa dikatakan, MT-25 ini merupakan varian menengah dari MT series selain MT-09 dan MT-07.

Dari tampilan fisik, Yamaha menawarkan New MT 25 dalam tiga varian warna, yaitu Matte Grey, Metalic Blue, dan Metalic Black. Dibekali dengan mesin 249cc, dengan mesin pendingin, four-stroke, DOHC, eight-valve, dan mesin dobel yang memudahkan transmisi gigi secara cepat.

Terbaru  BMW M3 dan BMW M4 Resmi Meluncur dengan Mesin Turbo Tiga Liter

Kemudian, motor memiliki mesin DOHC 8-Valves berkapasitas 249cc yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 26,5 KW pada 12 ribu round per minute (rpm) serta menghasilkan torsi 22,6 Nm pada 10 ribu rpm.

Desain Yamaha MT-25 menunjukkan aura misterius, agresif, dan mewah. Bagian samping memiliki bodi premium ala MT-09, 3D Shrouds yang tajam membuatnya makin terlihat sporty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *