Piala Menpora 2020: Dua Olahraga Otomotif Siap Berlangsung Pekan Ini
Piala Menpora 2020: Dua Olahraga Otomotif Siap Berlangsung Pekan Ini

Piala Menpora 2020: Dua Olahraga Otomotif Siap Berlangsung Pekan Ini

Piala Menpora 2020: Dua Olahraga Otomotif Siap Berlangsung Pekan Ini

Menpora kembali menghadirkan dua ajang olahraga otomotif roda dua guna memperebutkan Piala Menpora 2020. Tentunya, dua ajang ini akan digelar akhir pekan ini mulai 29 hingga 30 Agustus 2020. Balapan pertama adalah Jabar Open Road Race Championship Subang (JORRCS). Sedang balapan kedua adalah Jabar Open Motocross dan Grasstrack Championship Sumedang (JOMGCS).

Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) adalah penyelenggara dari acara tersebut. Pada kedua balapan JORRCS dan JOMGTXCS 2020, peserta akan menjalani sesi balapan dalam tiga putaran. Penyelenggara mengambil lokasi di Subang dan Sumedang karena keduanya memiliki sejumlah komunitas balap road race, motocross, serta grasstrack yang tidak sedikit.

JORRCS sendiri menggelar ajang kelas utama beranama Senior Perorangan dan Beregu Underbone 150cc. Kemudian, kelas utama yang kedua adalah Junior Perorangan dan Beregu serta Underbone 125cc.

Selanjutnya, JOMGTXCS terdiri dari beberapa kelas utama seperti MX Perorangan dan Beregu, MX2, MX Junior Perorangan & Beregu , SE 125cc, GTX Senior Perorangan & Beregu, Trail UP TO 155cc, serta Junior Perorangan dan Beregu junior, Trail up to 155cc.

Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menyambut acara tersebut sembari mengingatkan agar menjalankan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus dipatuhi. Jangan sampai menjadi cluster baru,” imbau Zainudin Amali di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta.

Fachrul Sarman selaku Ketua Pengurus Provinsi IMI Jabar turut berharap agar penyelenggaraan kedua olahraga otomotif tersebut mampu mendorong iklim industri otomotif yang bermanfaat untuk masyarakat lus.

“Lewat JORRCS dan JOMGTXCS 2020 dapat tercipta iklim kompetisi yang sehat serta menjadi barometer bagi pemilik tim, dan pembalap, juga menjadi media yang tepat bagi pemilik merek untuk mempromosikan produknya, sehingga tercipta industri olahraga otomotif kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas.”

Terbaru  THR dadakan, PKH, BPNT, BLT Dana Desa Siap Cair Lagi

Sarman menambahkan, “Melalui JORRCS & JOMGTXCS 2020, Insya Allah akan menjadi salah satu bentuk pembinaan atlet muda di Indonesia, khususnya di Jabar lewat kompetisi dengan kelas utama junior. Dilihat dari kelas-kelas ini, event bisa disebut sebagai road to PON dan PORDA 2021.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *