Balapan Formula 1 2020 Resmi Bertambah Empat Menjadi 17 Seri
Balapan Formula 1 2020 Resmi Bertambah Empat Menjadi 17 Seri

Balapan Formula 1 2020 Resmi Bertambah Empat Menjadi 17 Seri

Balapan Formula 1 2020 Resmi Bertambah Empat Menjadi 17 Seri

Balapan Grand Prix bergengsi, jet darat, Formula 1 kabarnya akan menambah empat seri baru. Bisa dikatakan, total balapan yang akan digelar pada F1 adalah 17 seri. Untuk saat ini, Grand Prix telah menyelenggarakan balapan seri keenam dan Minggu, 30 Agustus mendatang akan menjadi yang ketujuh.

Sebelumnya, Grand Prix menyepakati bahwa balapan hanya diadakan sebanyak 13 seri yang dimulai sejak 5 Juli lalu. Formula 2020 ini rencananya akan ditutup pada GP Emilia Romagna di Sirkuit Imola pada 1 November mendatang.

Ternyata, seiring berjalannya waktu, sejumlah negara telah memberikan konfirmasi bahwa mereka dapat menyelenggarakan balapan. Setelah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, Grand Prix resmi menambah empat seri pada musim ini.

Dilansir dari situr resmi F1, keempat seri tersebut adalah GP Turko yang akan diadakan 13-15 November, GP Bahrain pada 27-29 November, GP Sakhir pada 4-6 Desember, serta GP Abu Dhabi 11-13 Desember. Sebelumnya, GP Turki tidak ada dalam daftar rancangan balapan seri melengkapi ke-17an balapan.

GP Turki sendiri terakhir kali digelar pada tahun 2011 sedang GP Sakhir dan GP Bahrain akan digelar di sirkuit yang sama.

Pihak resmi F1 menyatakan, “Kami mengkonfirmasi bahwa Turki, Bahrain (dua balapan), dan Abu Dhabi akan masuk dalam jadwal baru musim ini dan kami berterima kasih kepada semua promotor dan partner atas kerja kerasnya sehingga musim ini bisa diselenggarakan 17 balapan. Sayangnya, balapan musim ini yang rencananya digelar di China tak bisa dilaksanakan. Kami berterima kasih kepada partner kami, Juss Sports (promotor GP China), atas dukungan dan keterlibatan mereka selama beberapa bulan terakhir dan kami akan kembali balapan di Shanghai tahun depan.”

Terbaru  Hasil FP3 F1 GP Tuscan 2020: Valtteri Bottas Sapu Bersih Peringkat Pertama

Kemudian, pihak penyelenggara mempertimbangkan untuk menghadirkan penonton ke sirkuit dengan jumlah terbatas. “Kami mengkonfirmasi bahwa sejumlah seri balapan di musim 2020 dapat dihadiri penggemar dengan jumlah terbatas, dan kami bekerja sama dengan masing-masing promotor untuk menyelesaikan detailnya.”

Tentunya, kesehatan menjadi prioritas utama sebelum menghadirkan penonton tersebut. “Meskipun kami ingin melihat sebanyak mungkin penggemar kembali ke sirkuit saat situasinya sudah aman, prioritas kami tetaplah keselamatan komunitas Formula 1 dan tempat yang kami kunjungi, dan kami meninjau akses penggemar atas dasar ini.”

Untuk pertandingan selanjutnya, penggemar dapat menyaksikan jadwal balapan F1 GP Belgia pada 30 Agustus di Sirkuit Spa-Francorchamps. Ini merupakan seri ketujuh setelah GP Austria, GP Styria, GP Hongaria, GP Inggris, GP 70th Anniversary, dan GP Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *