MotoGP Styria 2020: Plot Twist, Miller dan Espargaro Tak Menyangka Ditikung Miguel
MotoGP Styria 2020: Plot Twist, Miller dan Espargaro Tak Menyangka Ditikung Miguel

MotoGP Styria 2020: Plot Twist, Miller dan Espargaro Tak Menyangka Ditikung Miguel

MotoGP Styria 2020: Plot Twist, Miller dan Espargaro Tak Menyangka Ditikung Miguel

Ketidakhadiran Marc Marquez sang juara bertahan MotoGP 2019 rupanya tidak menyurutkan kompetisi pada balapan musim ini. Pasalnya, kemenangan kini tidak lagi dipegang Yamaha, Honda, maupun Ducati lagi. Melainkan, KTM terlihat bangkit dari pembelajaran panjang. Terlihat sekali, tim KTM sangat ambisius untuk memenangkan balapan Grand Prix 2020.

Seperti halnya kejadian tadi malam, Minggu, 23 Agustus 2020 di Sirkuit Red Bull Ring. Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller yang jelas-jelas berebutan posisi pertama dengan Pol Espargaro berakhir sengit. Bukan Miller maupun pebalap Red Bull KTM yang melewati garis finis setelah bersaing sengit, melainkan Miguel Olveira yang tiba-tiba muncul dari arah belakang menggeber motor melewati garis finis.

Tentu, kedua pebalap baik Miller dan Espargaro tidak menyangka bahwa Miguel yang sebelumnya tidak berada di dua posisi pertama sama sekali bisa memenangkan pertandingan. Hal ini diutarakan oleh Miller pada Senin, 24 Agustus 2020. “Saya tidak menyangka Oliveira akan melaju melewati kami. Saya pikir itu akan diputuskan antara Pol dan saya (mengenai siapa yang akan memenangkan balapan).”

Miguel sendiri merupakan pebalap KTM Tech3 yang berhasil membuat tim bernostalgia tentang kemenangan terakhirnya pada 2001 silam. Ini menjadi kemenangan perdananya sekaligus kemenangan pertama bagi Portugal pada balapan MotoGP.

Bisa dikatakan, insiden yang dialami Maverick Vinales menjadi plot twist yang membuat formasi balapan berubah total. Sebelum Vinales mengalami masalah pada motornya, dan berakhir loncar dari motor, serta menabrakkannya pada garis pembatas, alur cerita balapan tidak sekompetitif itu.

Balapan sebelum insiden dapat dikatakan statistik dengan kehadiran Joan Mir dari tim Suzuki yang memimpin balapan dari awal hingga lap ke-17. Selanjutnya, Takaaki Nakagami dan Jack Miller saling beradu menjadi yang kedua. Joan tentunya berhasil membuat jarak sangat jauh dari dua pebalap di belakangnya hingga bisa dikatakan ia akan menang mutlak.

Terbaru  Menuju MotoGP Valencia 2020: Status Keadaan Darurat Tidak Akan Berdampak

Tentu, motor Monster Energy Yamaha milik Vinales yang terbakar membuat balapan harus berhenti dengan red flag. Sejak format balapan kembali pada posisi start, Mir tidak bisa melakukan apa-apa karena kompetisi menjadi milik Miller dan Espargaro. Plot twist kembali terjadi saat persiteruan keduanya di detik-detik terkahir mencapai garis finis. Entah datang dari mana, Miguel tiba-tiba menyambar lintasan yang sebelumnya diperebutkan kedua pebalap tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *