MotoGP Styria 2020: Kemenangan Detik Terakhir Miguel Olveira Untuk Portugal dan Tech3
MotoGP Styria 2020: Kemenangan Detik Terakhir Miguel Olveira Untuk Portugal dan Tech3

MotoGP Styria 2020: Kemenangan Detik Terakhir Miguel Oliveira Untuk Portugal dan Tech3

MotoGP Styria 2020: Kemenangan Detik Terakhir Miguel Olveira Untuk Portugal dan Tech3

Balapan MotoGP Styria 2020 berlangsung pada hari Minggu, 23 Agustus 2020 di Sirkuit Red Bull Ring berakhir dramatis. Miguel Oliveira tiba-tiba muncul di detik-detik terakhir melahal lintasan yang diperebutkan secara sengit oleh Jack Miller dan Pol Espargargo. Tentunya, kemenangan mengejutkan ini membanggakan tim Red Bull KTM Tech3 serta Negara Portugal yang sebelumnya belum pernah memenangkan balapan MotoGP.

Miguel nampak semakin bahagia lantaran ia berhasil merebut bonus berupa mobil mewah BMW sebagai grand prize yang hanya ditawarkan pada balapan GP Styria. Kemenangan Oliveira tersebut mengingatkan kembali kemenangan Tech3 yang terjadi pada 20 tahun silam, yaitu 2001.

Tim tersebut hanya memenangkan satu podium tanpa meraih kemenangan. Detik-detik Miguel yang menikung pebalap Espargargo dari KTM Red Bull serta Miller dari Pramac Ducati terlihat dramattis dan emosional. Meski sebelumnya mengalami cedera, Miller tampak gagah sembari menahan sakit. Sebelumnya, balapan dipimpin oleh Joan Mirr yang melenglang dengan jarak yang cukup jauh dari semua pebalap.

Namun, karena adanya red flag akibat motor Maverick Vinales yang terbakar, Mir harus rela kembali ke posisi start dengan pautan jarak yang berbeda dari posisi dominasi sebelumnya. Sejumlah pebalap terdepan nampak sangat dinamis dan kompetitif saling menyalip. Sangat jelas, balapan dapat diprediksi akan dimenangkan antara Miller atau Espargargo.

Keduanya saling menyalip dengan sengit di beberapa lintasan terakhir. Pada tikungan terakhir, persaingan semakin memanas sebab Miller akhirnya dapat menyalip Espargargo yang terlihat melebar ke sisi kiri lintasan. Hal ini membuat lintasan depan Miguel kosong dan dengan sigap mengeber motornya dan secara mengejutkan memenangkan balapan.

Pecinta balapan serta pengamat menyebut momen ini sangat langka. Kedua pebalap tersebut seperti ditikung secara menyakitkan oleh Miguel yang memanfaatkan situasi perkeliahian keduanya.

Terbaru  Hasil FP2 MotoGP Emilia Romagna 2020: Brad Binder Tercepat, Espargaro Crash

Di sisi lain, Joan Mir, pebalap Suzuki Ecstar harus rela dan pasrah karena gagal menaiki podium. Tentu, hal ini menyakitkan baginya karena sebelumnya, ia berhasil mempertahankan posisi pertama hingga lap ke-17. Insiden terbakarnya motor Monster Energy Yamaha tersebut tidak hanya melukai hati Vinales, tetapi juga Mir. Vinales sendiri tentu gagal menyelesaikan balapan karena mesin motornya hanya tersisa tiga buah untuk dipakai pada sembilan seri kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *