MotoGP Styria 2020: Hari Ini Marc Marquez Resmi Melepas Gelar Juara Dunia
MotoGP Styria 2020: Hari Ini Marc Marquez Resmi Melepas Gelar Juara Dunia

MotoGP Styria 2020: Hari Ini Marc Marquez Resmi Melepas Gelar Juara Dunia

MotoGP Styria 2020: Hari Ini Marc Marquez Resmi Melepas Gelar Juara Dunia

Ajang bergengsi MotoGP 2020 kini telah menyelesaikan keempat seri dan hari ini, Minggu, 23 Agustus 2020 akan menjadi seri kelima yang digelar. Menjelang perhelatan MotoGP Styria, Marc Marquez yang berstatus sebagai juara bertahan harus kembali merasakan pahitnya takdir.

Marquez sudah benar-benar kehilangan kesempatan bersaing untuk mempertahankan gelar juara dunianya. Hal ini akan diumumkan pada MotoGP Styria di Sirkuit Red Bull Ring sore nanti di Sirkuit Red Bull Ring.

Pasalnya, Marquez merupakan pebalap penuh prestasi yang telah berhasil menjuarai MotoGP 2019. Melanjutkan tren positifnya, ia kembali menjadi pebalap yang berpartisipasi pada musim GP 2020. Pebalap tersebut terkenal dengan julukan The Baby Alien karena kegesitannya. Pada seri pertama GP Spanyol bulan Juli 2020 lalu, Marquez mengalami cedera setelah mengalami crash. Pebalap Repsol Honda tersebut jatuh terguling hingga gagal menyelesaikan balapan pertamanya.

Akibat insiden tersebut, lengan kanan atasnya patah dan harus menjalani operasi. Namun, sebuah kesalahan besar yang diambil oleh Marquez, tim Honda, dan tim medis yang memperbolehkannya mengikuti kualifikasi GP Andalusia. Setelah empat hari sebelumnya menjalani operasi, The Baby Alien memberi kejutan dengna kehadirannya. Namun, baru menggeber motornya beberapa menit, ia putar balik menuju garasi.

Tentu saja, pelat titanium yang terpasang di lengannya dinyatakan patah dan lengan mengalami pembengkakan akibat mencengkeram rem. Tim medis menyatakan ia harus menjalani operasi kedua dan membutuhkan waktu pemulihan yang jauh lebih lama dibanding kondisi sebelum turun ke sesi kualifikasi MotoGP Andalusia.

Akibat dari kecerobohannya dan tim, ia harus menanggung sakit hingga melewatkan kelima seri balapan. Tentunya, merupakan sebuah konsekuensi yang harus diambil jika gelar juara bertahan melayang. Pebalap Repsol Honda tersebut telah tertinggal banyak poin dan sudah tidak memiliki harapan untuk melanjutkan balapan musim ini.

Terbaru  Honda Rancang RC213V Untuk Marc Marquez, Repsol Akan Hadapi Kegagalan Mutlak

Alberto Puig selaku Tim Manager Repsol Honda mengumumkan, “Marc hanya bisa balapan dengan kondisi 100% pulih. Untuk itu butuh waktu, dua sampai tiga bulan memulihkan kondisinya.”

Jika Marc harus absen tiga bulan lagi, tentu ia akan mulai mengikuti balapan MotoGP Valencia pada 8 November 2020. Artinya, jika ia bisa menjuarai keseluruhan sisa seri balapan, ia hanya bisa mendapatkan 75 poin. Kalaupun tetap bersikeras turun ke lintasan, ia hanya akan menjadi pebalap figuran yang tidak lagi memiliki harapan untuk menang. Sejatinya, Marc telah kalah mutlak sejak awal balapan dimulai.

Hal ini juga disampaikan ileh Alberto, “Akhirnya, Marc Marquez sulit untuk bersaing merebut poin Juara Dunia MotoGP tahun ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *