Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020: Pol Espargaro Raih Posisi Pole
Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020: Pol Espargaro Raih Posisi Pole

Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020: Pol Espargaro Raih Posisi Pole

Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020: Pol Espargaro Raih Posisi Pole

Seperti yang diketahui, semua sesi latihan bebas atau free practice pertama hingga keempat telah selesai digelar. Semua pebalap melanjutkan pada sesi kualifikasi untuk memperebutkan posisi pole. Pol Espargaro menjadi pebalap yang akan memulai balapan besok, Minggu, 23 Agustus 2020 di posisi terdepan. Pebalap Red Bull KTM Factory Racing tersebut tentu memiliki peluang emas untuk memenangkan balapan GP Styria yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring.

Selanjutnya, di posisi kedua ada Takaaki Nakagami yang sebelumnya memenangkan salah satu rangkaian balapan bebas. Takaaki merupakan pebalap asal LCR Honda yang mencatatkan waktu terbaik pada FP1.

Kemudian, posisi ketiga harusnya ditempati oleh Johann Zarco. Namun, Grand Prix memberinya penalti akibat terbukti menjadi biang kerok kecelakaan tragis pada MotoGP Austria kemarin. Zarco diketahui sengaja mengeram pada kecepatan 300km per jam untuk menghalangi Franco Morbidelli agar tidak menyalip. Tindakan cerobohnya tersebut membuat keduanya tabrakan hingga motor melayang liar hampir menghantam kepala Rossi dan Vinales.

Rossi menuntut Zarco agar dihukum seberat-beratnya karena hampir merenggut nyawa kedua pebalap Monster Energy Yamaha. Selain itu, Morbidelli juga geram dan menyebutnya sebagai setengah pembunuh. Tentu, hukuman yang dilayangkan pada Zarco yang usai jalani operasi retak tulang pergelangan tangan tersebut dinilai tepat. Pada balapan besok, Zarco harus memulai dari posisi pit lane.

Joan Mir bersama pebalap lain maju satu langkah ke depan untuk memulai balapan. Sebelumnya, Joan menempati posisi kedua pada GP Austria. Tentu, besok akan menjadi hari baik baginya karena ia dapat memulai pada posisi ketiga.

Selanjutnya, di posisi keempat ada Jack Miller dilengkapi dengan Maverick Vinales yang harus rela mengakhiri sesi kualifikasi dengan posisi start ke-6. Sebelumnya, Vinales memegang posisi pole pada balapan pekan lalu.

Terbaru  Jadwal MotoGP Austria 2020 Hari Ini: Maverick, Miller, dan Quartararo Posisi Pole

Sangat disayangkan, pebalap senior yang menjadi trending topic pada balapan lalu akibat hampir terhantam dua motor yang melayang liar, harus memulai balapan dari posisi ke-15. Hal ini terjadi lantaran The Doctor terjatuh pada tikungan ke-9 di atas aspal Red Bull Ring. Meski balapan dari belakang, kemampuan Rossi tidak bisa diprediski.

Sebab, pebalap Yamaha tersebut juga start pada posisi ke-12 dan berhasil menduduki posisi ke-5 pekan lalu. Ini merupakan prestasi yang mencengangkan usai mengalami kondisi shock dengan kedua tangan bergetar hebat dan tatapan ketakutan akibat kedua motor Morbidelli dan Zarco yang melayang beberapa inci ke arah wajah dan tubuhnya.

10 Terdepan Hasil Kualifikasi MotoGP Styria 2020:

1. Pol Espargaro Red Bull KTM Factory Racing

2. Takaaki Nakagami LCR Honda

3. Johann Zarco Reale Avintia Racing (PINDAH KE PIT LANE)

4. Joan Mir Team Suzuki Ecstar

5. Jack Miller Pramac Racing

6. Maverick Vinales Monster Energy Yamaha

7. Alex Rins Team Suzuki Ecstar

8. Miguel Oliveira KTM Tech3 Racing

9. Andrea Dovizioso Mission Winnow Ducati

10. Fabio Quartararo Petronas Yamaha SRT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *