Hasil FP3 dan FP4 MotoGP Styria 2020: Joan Mir dan Takaaki Nakagami Tercepat
Hasil FP3 dan FP4 MotoGP Styria 2020: Joan Mir dan Takaaki Nakagami Tercepat

Hasil FP3 dan FP4 MotoGP Styria 2020: Joan Mir dan Takaaki Nakagami Tercepat

Hasil FP3 dan FP4 MotoGP Styria 2020: Joan Mir dan Takaaki Nakagami Tercepat

Setelah sesi pertama dan kedua digelar, semua pebalap kembali turun ke lintasan untuk mengikuti sesi latihan bebas atau free practice ketiga dan keempat. Dari hasil FP3, Joan Mir menjadi yang tercepat menyelesaikan balapan. Dalam sesi FP3, pebalap berumur 22 tahun tersebut berhasil mencatatkan waktu 1 menit 23.456 detik. Joan merupakan pebalap asal Suzuki Ecstar.

Kemudian, di posisi kedua, Fabio Quartararo, pebalap Petronas Yamaha SRT, menyusul dengan waktu terpaut 0,151 detik dari Joan. Di tempat ketiga, Taakaki Nakagami, pebalap LCR Honda menyusul dengan waktu terpaut 0,14 detik. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso serta Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha menyusul melengkapi posisi lima besar.

Balapan tersebut tidak menimbulkan insiden yang serius. Hhanya saja pebalap Pramac Ducati, Jack Mir tersebut sempat tergelincir, namun tidak mengalami masalah yang serius. Selain itu, Alex Marquez juga sempat mengalami hal sama.

Balapan MotoGP Styria sendiri akan dilaksanakan hari ini, Minggu, 23 Agustus 2020 pada malam hari 19:00 WIB. Pecinta MotoGP dapat menonton siaran langsung pada salah satu stasiun televisi, Trans7. Tentunya, balapan akan tetap dilaksanakan pada sirkuit yang sama, Red Bull Ring.

Kemudian, sesi balapan dilanjutkan pada tahap FP4. Kali ini, Takaaki Nakagami menjadi yang pertama menyelesaikan balapan. Pebalap LCR Honda Itemitsu tersebut mengalahkan Joan Mir yang sebelumnya memenangkan sesi ketiga. Pol Espargaro menyusul di posisi keempat mewakili tim Red Bull KTM Factory Racing.

Di posisi keempat, Alex Rins menyusul dari tim Suzuki Ecstar dan Fabio Quartararo melengkapi jajaran lima besar. Kedua balapan tersebut digelar tanpa kehadiran Johann Zarco yang sedang dalam masa pemulihan akibat cedera patah tulang scaphoid yang dialami usai kecelakaan hebat yang dialaminya bersama Franco Morbidelli. Ia menjalani proses operasi pada Rabu, 19 Agustus 2020.

Terbaru  Cedera Serius, Ahli Medis Sebut Marc Marquez Lewati Uji Motor Baru MotoGP 2021

Tentunya, Marc Marquez juga tidak menampakkan wajah karena proses pemulihan yang harus diulang akibat kecerobohannya mengikuti sesi kualifikasi GP Andalusia pasca operasi empat hari sebelumnya.

Namun, Jack Miller yang sebelumnya tergelincir pada sesi FP3 ternyata membuatnya tidak bisa melanjutkan sesi FP4. Pada tikungan keenam, pebalap asal Australia tersebut hanya mampu menyelesaikan satu lap dan putar balik ke garasi. Tim Pramac Racing berharap Miller dapat mengikuti sesi kualifikasi usai mendapatkan obat untuk meredakan sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *