MotoGP Styria 2020: Medis Nyatakan Johann Zarco Fit Balapan Besok
MotoGP Styria 2020: Medis Nyatakan Johann Zarco Fit Balapan Besok

MotoGP Styria 2020: Medis Nyatakan Johann Zarco Fit Balapan Besok

MotoGP Styria 2020: Medis Nyatakan Johann Zarco Fit Balapan Besok

Seperti yang diketahui, balapan MotoGP Austria kemarin menghasilkan insiden horor yang dialami oleh Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Kedua pebalap tersebut bertabrakan karena kesalahan perhitungan Zarco yang mengerem saat hendak disalip. Keduanya terpental dan jatuh di atas gravel serta kedua motor terbang hampir mengenai kepala pebalap lain.

Diketahui, nyawa Rossi dan Vinales hampir terenggut karena motor secara bergantian terbang beberapa senti dari muka dan badan kedua pebalap tersebut. Akibat keagresifan Zarco, Rossi sempat memarahinya dan menyebut dirinya tidak menghormati lawan karena mencelakakan diri sendiri dan orang lain. Bahkan, Morbidelli sendiri menganggapnya sebagai setengah pembunuh.

Tentu, Zarco mengalami cedera yang cukup serius dimana pergelangan tangan kanannya patah. Kabarya, pebalap asal Perancis tersebut tidak dapat menghadiri sesi latihan balap yang digelar kemarin dan hai ini. Jika kondisinya usai operasi masih parah, sejumlah pihak memprediksi ia bisa absen pada balapan MotoGP Styria. Bahakan, berkaca dari Marquez yang bersikeras untuk tetap mengikuti balapan, The Baby Alien berakhir absen pada keseluruhan balapan yang telah digelar.

Namun, beberapa saat kemudian, kabar mencuak mengenai Zarco yang difonis telah fit. Tim medis memberikan lampu hijau pada tes kesehatan yang dilakukan pada Red Bull Ring, Austria pada Jumat, 21 Agustus kemarin. Artinya, Zarco akan kembali turun ke lintasan pada Minggu, 23 Agustus besok.

Kabar baik ini rupanya membuat sejumlah pebalap was-was, terutama Rossi dan Vinales. Pasalnya, jika saja motor kedua pebalap Monster Energi Yamaha tersebut melaju lebih lambat atau cepat pada tikungan ketiga, keduanya mungkin telah kehilangan nyawa. Hal ini terbukti pada penampakan motor yang hancur lebur akibat melayang bebas dan liar di atas aspal Sirkuit Red Bull Ring.

Terbaru  MotoGP Styria 2020: Alex Rins Persoalkan Vinales Tetap Balapan Saat Rem Bermasalah

Zarco sendiri tentu akan kembali balapan secara profesional setelah operasinyapada Rabu, 19 Agustus 2020 lalu. Ditambah lagi, hadiah yang ditawarkan Grand Prix bukan hanya 25 poin dan trofi saja, melainkan mobil mewah BMW yang menggiurkan bagi semua pebalap. MotoGP Styria adalah satu-satunya seri balapan musim ini yang berhadiah langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *