Honda Yunani Akan Lahirkan Kembali Motor Astrea Grand SOHC 4-Tak
Honda Yunani Akan Lahirkan Kembali Motor Astrea Grand SOHC 4-Tak

Honda Yunani Akan Lahirkan Kembali Motor Astrea Grand SOHC 4-Tak

Honda Yunani Akan Lahirkan Kembali Motor Astrea Grand SOHC 4-Tak

Astrea Grand merupakan salah satu motor keluaran Honda yang melegenda pada jamannya. Honda meluncurkan motor ini pada 2020 lau. Setelah 16 tahun tidak terdengar, Honda melahirkan kembali Astrea Grand. Namun, bukan PT Astra Honda Motor (AHM) yang akan melahirkan kembali motor tersebut, melain Honda Yunani.

Pada dasarnya, perusahaan tersebut menggunakan nama Astrea Grand sebagai produk baru. Namun, untuk desainnya sendiri, Astrea akan menggunakan desain mirip dengan Revo 110 Absolute atau yang lebih dikenal Revo X di Indonesia.

Bisa dikatakan, fitur-fitur ini juga akan didukung dengan spesifikasi mesin serupa dengan Revo X. Perbedaan hanya terletak pada nama saja. Motor Astrea akan memiliki mesin SOHC 4-Tak dengan kapasitas 109,17 cc. Kemudian, Honda Yunani akan menyematkan tenaga hingga 8,91 PA pada 7.500 rpm. Torsi yang dihasilkan motor ini dapat mencapai 8,76 Nm pada 6.000 rpm.

Dilansir dari laman resmi Honda Yunani, Astrea Grand kelahiran baru ini akan dibandrol dengan harga fantastis. Pembeli dapat membayar 39,8 jutaan rupiah untuk mendapatkan satu buah motor. Tentu, ini merupakan harga yang tinggi untuk motor yang diklaim mirip dengan motor Revo yang kisaran harganya separuh dari Astrea. Di Indonesia sendiri, Revo X dibanderol seharga 16,6 juta rupiah.

Tentunya, Honda Yunani memiliki strategi khusus untuk mengangkat produk terbaru ini. Beberapa hal menjadi pertimbangan diantaranya adalah perbedaan pasar Indonesia dan Yunani yang memiliki permintaan konsumen yang tidak sama.

Di Malaysia sendiri, motor tersebut dibanderol dengan harga 10 juta rupiah. Dengan memiliki bahan restorasi bebek, pecinta otomotif dapat memodifikasi motor tersebut yang kabarnya dapat mencapai 80 jutaan rupiah. Ini merupakan nilai sendiri yang melekat pada nama legenda motor Honda Astrea Grand yang terbukti memiliki pelanggan setia.

Terbaru  Cadillac Berikan Pembaharuan Fitur Face ID pada Mobil XT4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *