MotoGP Styria 2020: Satu-Satunya Seri Balapan Berhadiah BMW
MotoGP Styria 2020: Satu-Satunya Seri Balapan Berhadiah BMW

MotoGP Styria 2020: Satu-Satunya Seri Balapan Berhadiah Mobil BMW

MotoGP Styria 2020: Satu-Satunya Seri Balapan Berhadiah BMW

Ada sensasi balapan yang berbeda pada seri kelima MotoGP Styria yang akan digelar pada Sirkuit Red Bull Ring pada Minggu, 23 Agustus 2020 mendatang. Satu hal yang membuat balapan terasa berbeda adalah hadiah yang ditawarkan bukan lagi hanya trofi pemenang maupun poin 25 poin lagi. Kabarnya, Grand Prix akan menghadiahkan mobil mewah BWM bagi pemenang pertama.

Tentu, ini akan membuat persaingan balapan papan atas tersebut lebih kompetitif lagi. Pada perhelatan balapan yang digelar tiga hari lagi, Styria menjadi lokasi dimana mobil mewah BMW akan debut. Dengan kata lain, ini menandai debut mobil mewah tersebut sekaligus menjadi title sponsor pada ajang bergengsi balapan MotoGP.

Sebelumnya, nama BWM di ajang dunia MotoGP tersebut sudah berlangsung lama. Perusahaan otomotif asal Jerman ini menjadi pemasok utama safety car untuk balapan MotoGP sejak tahun 1999.

Nama Styria sendiri baru muncul pada salah satu lokasi balapan semenjak ketiga negara dibatalkan akibat dampak virus yang kini mendunia. Dari pembatalan ketiga lokasi tersebut, Styria menjadi salah satu negara yang disebut menggantikan lokasi pembatalan.

Kekacauan kalendar balapan MotoGP 2020 ini diobati dengan hadiah menarik yang disuguhkan bagi pemenang. Jika pada seri-seri sebelumnya balapan sudah terlihat kompetitif bahkan agresif, tentu hadiah mobil mewah akan semakin membangungkan gairah para pebalap.

Untuk saat ini, sejumlah tim pebalap yang pernah menjuarai Moto Grand Prix musim ini adalah Petronas Yamaha SRT, Monster Energy Yamaha, KTM, serta Ducati. Untuk saat ini, belum dapat diprediksi mengenai siapa yang akan menjadi juara. Hal ini terjadi lantaran sejumlah pebalap saling menunjukkan kemampuannya sehingga persaingan lebih ketat.

Terbaru  MotoGP Austria 2020: Johann Zarco Buka Suara Perihal Kecelakaan Tragis

Bahkan, saking ketatnya, balapan seri pertama hingga keempat kemarin telah memakan korban. Sebut saja Marc Marquez yang terlibat insiden crash hingga patah tulang dan harus dioperasi sampai dua kali. Sampai sejauh ini, Marquez harus absen untuk memulihkan kondisi yang prediksinya, The Baby Alien ini akan absen hingga awal bulam September.

Di sisi lain, kompetisi ketat bahkan sengit juga terlihat pada arogansi pebalap Johann Zarco dan Franco Morbidelli yang bertabrakan karena saling sikut untuk menyalip. Kecelakaan yang terjadi pada 16 Agustus 2020 kemarin bahkan hampir merenggut nyawa Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Ini terjadi karena kedua motor pebalap yang bertabrakan melayang tepat beberapa inci di depan wajah Rossi dan Vinales. Sedikit saja tergeser, nyawa kedua pebalap tersebut bisa melayang di tempat. Rossi sendiri menyebut bahwa MotoGP merupakan salah satu balapan yang berbahaya. Tentu, jika pebalap dapat melakukan segala cara untuk meraih tropi dan 25 poin utuh, balapan Styria akhir pekan ini akan terasa semakin panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *