Gaikindo Batal Gelar Indonesia International Auto Show 2020
Gaikindo Batal Gelar Indonesia International Auto Show 2020

Gaikindo Batal Gelar Indonesia International Auto Show 2020

Gaikindo Batal Gelar Indonesia International Auto Show 2020

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah sebuah pameran otomotif yang rencananya akan digelar pada 22 Oktober hingga 1 November di ICE, BSD, Tangerang. Namun, Yohanes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo mengakui bahwa persiapan yang dilakukan untuk menggelar GIIAS 2020 dirasa kurang cukup.

Dalam interview pada Selasa, 18 Agustus 2020, Yohanes menyatakan, “Pada setiap penyelenggaraan GIIAS, membutuhkan persiapan yang kompleks, detail, dengan waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, Gaikindo mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020.”

Selain itu, Yohanes juga menyebut pihaknya sedang berupaya keras untuk menggelar kembali acara GIIAS The Series pada 2021. Sebagai konsekuensi atas pembatalan acara tersebut, Gaikindo akan menggelar acara pameran otomotif dengan skala yang lebih kecil. Di sini, Yohanes menamai acara tersebut sebagai Gaikindo Jakarta Auto Week yang siap digelar pada November 2020. Acara tentunya digelar pada tempat yang berbeda yaitu di Jakarta Convention Center (JCC).

Acara ini didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) seperti pada pernyataannya, “Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memulihkan ekonomi negara, serta dengan arahan dan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, maka diputuskan tahun ini Gaikindo akan menyelenggarakan sebuah pameran otomotif dengan konsep berbeda dari GIIAS.”

Sementara, Rizwan Alamsjah, ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo juga mengakui bahwa pameran tersebut akan sangat berbeda dari konsep GIIAS The Series.

“Seperti yang kita ketahui GIIAS fokus mengedepankan ajang peluncuran produk dan teknologi terbaru dari industri otomotif. Sedang GAIKINDO Jakarta Auto Week tujuannya adalah untuk menggenjot penjualan mobil, baik existing product ataupun yang baru diluncurkan pada pelaksanaan pameran,” jelas Rizwan.

Terbaru  Boeing Siap Terbangkan Mesin Jet GE9X “General Electric” Terkuat di Dunia

Pameran yang digelar selama sembilan hari tersebut menargetkan pengunjung sebanyak 250 ribu. Tentunya, penyelenggara tetap menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus yang kini mendunia. Beberapa upaya yang akan dilakukan adalah aturan penggunaan masker, cairan pembersih tangan, dan pembatasan jumlah pengunjung dalam kurun waktu tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *