Dovizioso Putuskan Tinggalkan Ducati Karena Muak Negosiasi Selalu Gagal
Dovizioso Putuskan Tinggalkan Ducati Karena Muak Negosiasi Selalu Gagal

Dovizioso Putuskan Tinggalkan Ducati Karena Muak Negosiasi Selalu Gagal

Dovizioso Putuskan Tinggalkan Ducati Karena Muak Negosiasi Selalu Gagal

Sebelum balapan seri keempat MotoGP Austria digelar, Andrea Dovizioso sempat geger dengan tim yang menyandangnya, Ducati. Hal ini terjadi lantaran Ducati terus menerus mengancam akan meninggalkan Dovi jika ia gagal menaiki podium pada balapan bulan ini. Ducati bahkan hanya memperpanjang kontrak hingga akhir bulan Agustus. Artinya, Dovi akan kehilangan tim pada bulan Septermber dan harus menganggung dilema sendirian.

Rupanya, balapan seri keempat kemarin menjadi pelampiasan kemarahan Dovi sebab ia berhasil menjuarai balapan di Sirkuit Red Bull Ring. Ini merupakan kemenangan perdana yang diraih oleh Dovi sepanjang balapan MotoGP 2020 musim ini.

Rupanya, keputusan Dovi untuk berpisah dengan Ducati di penghujung musim 2020 ini dinilai Carlo Pernat sebagai pengamat MotoGP sudah tepat. Pebalap calon mantan Ducati tersebut bersama Simone Battistella selaku manajer mengaku sudah muak dengan negosiasi kedua belah pihak yang tidak pernah membuahkan hasil.

Bahkan, sebelum MotoGP Austria, balpan seri kedua digelar, Simone sudah mengonfirmasi langsung bahwa Dovi akan memutus tali kerjasama dengan Ducati pada musim depan. Terhitung pada 15 Agustus 2020 lalu, Simone membuat pernyataaan bahwa pebalap asal Italia tersebut akan hengkang dari Ducati.

Merespon pernyataan ini, Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati bahkan mengamini ucapannya. Tentu, hal ini membuktikan bahwa kedua belah pihak memang tidak menemui titik terang untuk melanjutkan kerja sama.

Sejauh ini, Dovizioso mengaku tidak memiliki rencana lain setelah hengkang dari Ducati. Tentunya, ini membuka peluang baginya untuk absen pada MotoGP 2021 jika ia tidak mendapatkan tim yang kompetitif.

Ini merupakan risiko besar yang harus diambil Dovi sebab ia terancam pergi dari dunia balapan untuk cuti panjang atau bahkan mundur selamanya jika masih belum menemukan tim yang cocok.

Terbaru  Menuju MotoGP Ceko 2020: Valentino Siap Lengkapi 200 Podium dan Raih 3 Rekor

Sebagai pengamat, Pernat menyebut pihak Ducati berencana membuat pembaharuan terkait para pebalapnya. Bahkan, pihak Ducati telah menyebutkan nama-nama pebalap muda yang diklaim akan menjadi investasi jangka panjang untuk masa depan perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *