Google Gelar Indonesia Otomotif Online Festival untuk Dorong Penjualan Mobil
Google Gelar Indonesia Otomotif Online Festival untuk Dorong Penjualan Mobil

Google Gelar Indonesia Otomotif Online Festival untuk Dorong Penjualan Mobil

Google Gelar Indonesia Otomotif Online Festival untuk Dorong Penjualan Mobil

Industri otomotif Tanah Air terkena dampak wabah virus yang kini mendunia. Tentunya, sejumlah produksi kendaraan, terutama mobil terpaksa terhenti. Selain itu, daya beli masyarakat juga terlihat menurun drastis. Terhitung pada Juni 2020, penjualan kendaraan bermotor baru mengalami peningkatan. Sejumlah masyarakat antusias membeli atau memesan mobil untuk menyambut era baru khususnya new normal.

Google berperan aktif untuk mendorong peningkatan penjualan dan pembelian mobil baru. Oleh karenanya, Google tengah bekerja sama dengan Kompas Gramedia Group untuk mengadakan ajang pameran mobil secara online. Acara tersebut adalah Indonesia Otomotif Online Festival (IOOF). Kabarnya, program acara ini akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 29 Agustus 2020. Penikmat dapat menonton siaran langsung melalui channel YouTube GridOto.

IOOF tersebut akan menjadi platform pembahasan mobil yang akan maupun telah diluncurkan. Lima pabrikan mobil akan mengikuti acara tersebut yaitu Toyota, Honda, Nissan, Daihatsu dan Mitsubishi.

Elvira Jakub selaku Industry Head Google Indonesia menyebut acarra tersebut terinspirasi oleh Google Trends yang menunjukkan peningkatan jumlah masyarakat yang membeli mobil. Kebanyakan dari masyarakat memilih membeli mobil secara daring di situs resmi Agen Pemegang Merek (APM).

Pada Jumat, 14 Agustus 2020, Elvira pada jumpa pers virtual mengatakan, “Kami ingin menggerakkan lagi untuk permintaan atau gairah untuk pembelian mobil baru di Indonesia.”

Tentunya, Google berharap bisa menjawab kebutuhan pasar serta menjadi jembatan supply dan demand industri otomotif di Indonesia melalui ajang Indonesia Otomotif Online Festival tersebut.

Sementara, Agus Gumiwang Kartasasmita berharap agar festival ini bisa memacu transaksi bisnis serta mendukung pemulihan ekonomi kancah nasional. Ini merupakan titik balik dimana industri otomatif dapat bangkit lagi seperti kondisi sebelum ada wabah yang mendunia.

Terbaru  Ford Pamerkan Mustang Mach-E "Pioneering Innovation" Di Auto China

“Festival ini diharapkan bisa mendorong transaksi bisnis dan mendukung pemulihan ekonomi nasional,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *