Hasil F1 GP Spanyol 2020: Hamilton Menang Lagi, Verstappen, dan Bottas Mengekor
Hasil F1 GP Spanyol 2020: Hamilton Menang Lagi, Verstappen, dan Bottas Mengekor

Hasil F1 GP Spanyol 2020: Hamilton Menang Lagi, Verstappen, dan Bottas Mengekor

Hasil F1 GP Spanyol 2020: Hamilton Menang Lagi, Verstappen, dan Bottas Mengekor

Lewis Hamilton kembali menunjukkan pesona juara dalam balapan Formula 1 2020 yang diadakan di Sirkuit Barcelona pada Minggu, 16 Agustus 2020. Sebelumnya, pebalap tim Mercedes tersebut juga memenangkan seri-seri sebelumnya. Ini membuat dominasi Mercedes semakin menguat dan susah ditandingi.

Pada balapan kemarin, Hamilton berada di posisi pole nomor satu. Sepanjang balapan berlangsung, sang jawara hampir tidak tersentuh sama sekali dengan pebalap lain. Alhasil, Hamilton menyelesaikan 66 lap tanpa gangguan sama sekali dan berhasil maraup 25 poin.

Kemudian, Max Verstappen yang merupakan pebalap Red Bull Racing menyusul di posisi nomor dua. Pada awal balapan, ia mengalamu sedikit kesulitan namun tetap bisa menyalip Valtteri Bottas yang start pada posisi kedua. Sedang Bottas sendiri berakhir pada posisi ketiga dengan 16 poin dan Max dengan 18 poin.

Pada posisi keempat dan kelima, dua pebalap Racing Point, Lance Stroll dan Sergio Perez menyusul melengkapi lima besar. Tim Ferrari nampaknya mengalami kesulitan hingga Charles Lecrec harus keluar dari lintasan. Hal ini terjadi karena mesin bermasalah pada lap ke-38 sehingga ia tidak dapat melanjutkan balapan.

Sesaat setelah mobil Hamilton dan Bottas melewati garis finis, Sainz turut memperkuat dominasi Mercedes dengan menyusul di posisi keenam. Posisi terkuat Ferrari baru nampak pada pebalap Vettel yang hanya mampu finis di urutan ketujuh.

Mercedes semakin menunjukkan tren positif pada balapan kali ini. Sejumlah pihak bahkan mengklaim bahwa Formula 1 2020 ini adalah milik tim Mercedes. Hal ini terjadi karena pada ketiga balapan sebelumnya, tim Mercedes selalu menjadi juara dengan kepawaian Hamilton dan bottas mengendarai mobil balap.

Tim Red Bull Racing masih bisa bersaing di posisi kedua. Ini merupakan sebuah peningkatan setelah dibayang-bayangi posisi ketiga selama latihan bebas pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 kemain.

Terbaru  F1 GP Eifel 2020: Hulkenberg Mengaku Salah Pilih Mode Mesin Saat Start

Max Verstappen kini bisa satu langkah lebih maju untuk menjadi yang terdepan. Pasalnya, pada balapan seri-seri sebelumnya, ia selalu terhalang oleh sosok Lewis dan Valtteri. Dengan bermodal menjadi runner-up, ini akan menjadi modal emas untuk menyalip Lewis pada balapan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *