Kualifikasi MotoGP Austria 2020: Esperago, Miller, dan Vinales Langsung Tahap Q2
Kualifikasi MotoGP Austria 2020: Esperago, Miller, dan Vinales Langsung Tahap Q2

Kualifikasi MotoGP Austria 2020: Espargaro , Miller, dan Vinales Langsung Tahap Q2

Kualifikasi MotoGP Austria 2020: Esperago, Miller, dan Vinales Langsung Tahap Q2

Tiga sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) telah dilaksanakan. Pebalap tercepat dari sesi pertama, kedua, dan ketiga masing-masing adalah Pol Espargaro dari tim Red Bull KTM, Jack Miller dari Paramac Ducati, dan Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha. Ketiganya bergantian menjadi yang pertama pada FP MotoGP Austria 2020.

Kemudian, ketiganya akan bertanding memeperebutkan posisi pole untuk balapan seri keempat seri MotoGP Austrial. Ketiga pebalap tersebut akan langsung masuk ke tahap kualifikasi kedua (Q2). Andrea Dovizioso pebalap asal Ducati yang merupakan juara da kali MotoGP Austria dalam empat tahun terakhir juga turut mengikuti tahap Q2 ini.

Sementara itu, pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo juga turut lolos ke tahap Q2. Namun, Brad Binder yang merupakan pemenang MotoGP Ceko dengan tim KTM harus rela karena belum bisa ke tahap Q2. Selain itu, pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi juga dikabarkan harus melalui tahap Q1 dahulu.

Sejumlah pebalap yang telah lolos ke tahap Q2 tidak perlu melewati tahap Q1 guna merebut posisi terdepan untuk balapan seri selanjutnya. Namun, untuk pebalap yang tidak langsung lolos ke tahap Q2 harus melalui tahapan Q1 terlebih dahulu.

Kualifikasi kedua tersebut telah digelar pada hari Sabtu, 15 Agustus 2020. Untuk pertandingan MotoGP Austria sendiri akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring paa hari ini, Minggu, 16 Agustus 2020. Tentunya, pertandingan ini akan tetap digelar tanpa kehadiran Marc Marquez yang kabarnya akan absen sebulan penuh.

Sebelum pertandingan digelar, pebalap dengan julukan The Doctor tim Yamaha mengakui bahwa dirinya pesimis. Hal ini terjadi lantaran motor yang ia tunggangi tidak akan mampu dikendalikan dengan baik pada lintasan lurus. Sirkuit Red Bull Ring memiliki beberapa trek lurus yang tentunya akan membuat Valentino sedikit kesulitan. Hal ini telah terbukti dengan hasil latihan bebas dan kualifikasi yang membuatnya tidak lolos langsung ke tahapan Q2.

Terbaru  Jadwal MotoGP Hari Ini: Siaran Langsung Grand Prix Ceko Akhir Pekan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *