Jadwal MotoGP Austria 2020 Hari Ini: Maverick, Miller, dan Quartararo Posisi Pole
Jadwal MotoGP Austria 2020 Hari Ini: Maverick, Miller, dan Quartararo Posisi Pole

Jadwal MotoGP Austria 2020 Hari Ini: Maverick, Miller, dan Quartararo Posisi Pole

Jadwal MotoGP Austria 2020 Hari Ini: Maverick, Miller, dan Quartararo Posisi Pole

Balapan MotoGP Austria 2020 akan digelar hari ini, 16 Agustus 2020 pada pukul 19:00 WIB. Pada balapan kali ini, pebalap tim Monster Energy Yamaha mempunyai peluang emas untuk menjadi yang tercepat menyelesaikan garis finis. Hal ini terjadi lantaran Maverick Vinales menduduki posisi pole nomor satu.

Tentunya, Vinales telah memiliki modal yang sangat bagus untuk menjadi jawara setelah dua kali bertahan pada posisi kedua pada MotoGP Spanyol dan Andalusia. Kemudian, Fabio Quartararo yang juga menjadi pemenang pada dua seri awal tersebut nampak berhasil merebut posisi start terdepan. Pada MotoGP Ceko lalu, Quartararo hanya dapat finis pada urutan ke-14. Tentunya, dengan meraih posisi pole, Fabio akan lebih mudah memenangkan pertandingan.

Pebalap lain yang menduduki posisi pole adalah Jack Miller yang merupakan pebalap tim Pramac Ducati. Tentunya, MotoGP Austria tidak akan luput dari sorotan Brad Binder yang merupakan pemenang pada balapan seri sebelumnya di Ceko. Brad Binder harus rela start pada posisi ke-17. Dengan bermodal start di posisi belakang, tentunya akan sedikit sulit untuk mengejar ketertinggalan sejak start.

Sementara itu, Valentino Rossi masih nampak kesulitan dengan motor YZR-M1 yang sulit dikendalikan pada trek lurus. Hal ini ia ungkapkan pada beberapa waktu yang lalu bersama Manajer tim Honda. Pihaknya mengungkapkan motor The Doctor tersebut akan menyulitkan Rossi untuk berjalan cepat pada trek lurus. Hal ini terbukti dengan status Rossi yang tidak bisa menembus langsung Q2 dan selalu berada di posisi belakang saat berkendara di Sirkuit Red Bull Ring.

Pada balapan MotoGP Austria nanti, Valentino akan start dari posisi ke-12. Sebelumnya, pebalap Monster Energy Yamaha tersebut membutuhkan posisi pole untuk menaiki podium guna menggenapkan rekor 200 podiumnya. Ini akan menjadi lebih sulit dengan kendala-kendala yang dimiliki The Doctor.

Terbaru  Hasil MotoGP Emilia Romagna 2020: Vinales Patahkan Kutukan Sirkuit Misano

Masih sama, Marc Marquez tidak akan mengikuti balapan karena proses pemulihan cedera lengan. Pengganti Marc yang merupakan pebalap penguji, Stefan Bradl, harus bekerja lebih keras karena ia start pada posisi ke-19. Kemudian, Francesco Bagaia, pebalap Pramac Ducati yang cedera juga terlihat masih absen. Ia digantikan dengan Michele Pirro dengan start posisi paling belakang.

Berikut Jadwal MotoGP Austria 2020

Ahad, 16 Agustus 2020
14:40 WIB: Pemanasan
19:00 WIB: Lomba (Race), Live Trans7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *