Hasil FP2 MotoGP Austria: Jack Miller Tercepat, Marquez Mulai Mengejar
Hasil FP2 MotoGP Austria: Jack Miller Tercepat, Marquez Mulai Mengejar

Hasil FP2 MotoGP Austria: Jack Miller Tercepat, Marquez Mulai Mengejar

Hasil FP2 MotoGP Austria: Jack Miller Tercepat, Marquez Mulai Mengejar

Setelah hasil balapan latihan bebas atau Free Practice (FP) pertama digelar, semua pebalap Grand Prix melanjutkan sesi FP2 di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg pada Jumat, 14 Agustus 2020 kemarin. Dari hasil balapan seri kedua ini, Jack Miller muncul sebagai pebalap tercepat yang melewati garis dinis dengan catatan waktu 1 menit 26,475 detik. Miller merupakan pebalap tim Pramac Racing.

Kemudian, di posisi kedua ada Iker Lecuona yang merupakan pebalap asal Red Bull KTM. Pebalap ini mencatatkan waktu 1 menit 27,421 detik. Masih dengan tim yang sama, Miguel Oliveira mencatatkan waktu 1 menit 27,421 detik yang membuatnya berada di pisisi ketiga. Sejumlah pebalap KTM terlihat menunjukkan performa yang baik karena bergantian menjadi salah satu dari tiga tercepat pada sesi balapan pertama dan kedua.

Peningkatan ini juga terlihat dari Repsol Honda yang mengusung adik dari Marc Marquez, sang juara dunia. Dari hasil FP2 Austria tersebut, Alex Marquez melesat ke posisi urutan tujuh. Sebelumnya, sepanjang musim balapan MotoGP 2020 ini, Marquez masih belum menunjukkan tanda-tanda dapat menguasai balapan dengan baik.

Di samping itu, rekan setimnya, Stefan Bradl juga dikabarkan berada di posisi ke sepuluh. Ini merupakan sebuah kemajuan yang ditunjukkan dari dua andalan Repsol Honda selama Marc Marquez masih absen dari balapan. Setelah mendapati mimpi terburuknya, Honda seperti mendapatkan secercah harapan baru dari kedua pebalapnya.

Tim Yamaha yang pada MotoGP Ceko berhasil menguasai keseluruhan panggung podium masih tetap menunjukkan ketidak konsistenannya. Maverick berada di posisi ke delapan, Valentino di posisi ke sembilan, dan Fabio Quartararo berada di posisi masing-masing ke-8, ke-9, dan ke-12.

Kabarnya, hujan turun sangat deras sesaat sebelum FP2 MotoGP Austria dimulai. Untuk mengurangi risiko yang tidak diinginkan, KTM melarang Brad Binder dan Pol Espargaro untuk turun ke lintasan. Tentunya, tim Red Bull ingin menjaga aset Brad sebagai pemenang MotoGP Ceko dan Espargaro sebagai yang tercepat pada FP1. Tim tersebut berhasil menunjukkan performa yang baik pada balapan seri ketiga menuju empat.

Terbaru  MotoGP Prancis 2020: Empat Kali Gagal Finis, Rossi Mengaku Sangat Kecewa

Beberapa pebalap papan atas seperti Valentino Rossi dan bahkan Fabio Quartararo bahkan menilai tim KTM sangat berpeluang menjadi pemenang pada seri selanjutnya. MotoGP Austria akan digelar pada hari Minggu, 16 Agustus 2020 besok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *