Hasil FP2 F1 GP Spanyol: Hamilton dan Valtteri Bertukar Posisi, Mercedes Dominasi
Hasil FP2 F1 GP Spanyol: Hamilton dan Valtteri Bertukar Posisi, Mercedes Dominasi

Hasil FP2 F1 GP Spanyol: Hamilton dan Valtteri Bertukar Posisi, Mercedes Dominasi

Hasil FP2 F1 GP Spanyol: Hamilton dan Valtteri Bertukar Posisi, Mercedes Dominasi

Pada sesi latihan bebas satu (FP1) kemarin, Valtteri menjadi yang teratas disusul Lewis Hamilton. Kali ini, pada FP2 Formula 1 Grand Prix Spanyol, dua pebalap tersebut bertukar posisi. Kedua pebalap tim Mercedes AMG Petronas tersebut kembali bertukar posisi memperebutkan posisi nomor satu. Diketahui, FP2 yang digelar pada hari Jumat, 14 Agustus 2020 kemarin bertempat di Sirkuit Catalunya. Pebalap Hamilton memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menut 16,883 detik.

Sementara itu, Valtteri Bottas menjadi runner-up dengan catatan waktu terbaik 17,120 detik. Tentu, meski ia lebih lambat dari sesi pertama, tim Mercedes tetap mendominasi balapan Formula 1 musim ini. Masih dengan pebalap yang sama, Max Verstappen yang merupakan pebalap Red Bull Racing menempati posisi ketiga. Verstappen mencatatkan waktu yang sedikit lebih jauh dari Hamilton yaitu 0,821 detik.

Kemudian, Daniel Ricciardo dari tim Renault mengisi kekosongan posisi nomor empat. Posisi nomor lima diisi oleh pebalap tim Haas, Romain Grosjean. Kali ini, tim Ferrari tidak nampak pada posisi lima teratas. Ini merupakan sebuah penurunan dalam waktu singkat. Tim Scuderia Ferrari masih belum memperlihatkan kekonsistenannnya seperti tim Mercedes pada balapan musim ini.

Hasil FP2 Formula 1 GP Spanyol menunjukkan, posisi sepuluh besar diisi oleh pebalap Charles Leclerc, Carlos Sains, Sergio Perez, Esteban Ocun, dan Pierre Gasly. Sedangkan Sebastian Vettel, yang sebelumnya meraih empat gelar juara dunia harus rela terpental pada posisi ke-12.

Dari ketiga seri balapan Formula 1 2020 musim ini, tim Mercedes menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih posisi podium. Kemudian, posisi selanjutnya masih belum dapat diprediksi karena baik tim Ferrari maupun Red Bull saling memberi kejutan pada balapan.

Terbaru  Vettel Percaya Ferrari Fasilitasi Mobil F1 yang Sama dengan Leclerc

Seri keempat F1 Grand Prix Spanyol akan diadakan pada hari Minggu, 16 Agustus 2020 di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Beberapa pengamat memprediksi pemenang dari balapan akhir pekan ini adalah salah satu dari dua pebalap yang selalu bertukar posisi teratas, Hamilton dan Valtteri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *