Hasil FP1 F1 GP Spanyol 2020: Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton Tercepat
Hasil FP1 F1 GP Spanyol 2020: Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton Tercepat

Hasil FP1 F1 GP Spanyol 2020: Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton Tercepat

Hasil FP1 F1 GP Spanyol 2020: Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton Tercepat

Sesi latihan bebas satu (Free Practice 1) digelar di Sirkuit Catalunya, Barcelona pada Jumat, 14 Agustus 2020. Dua pembalap tim Mercedes menjawab prediksi yang Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton kembali menjadi yang tercepat. Valtteri Bottas sebagai pebalap Mercedes AMG Petronas mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 16,785detik dengan posisi teratas. Selanjutnya, posisi kedua ada Lewis Hamilton yang mencatatkan waktu terpaut 0,039.

Beberapa sesi yang lalu, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas kerap kejar-kejaran menjadi yang nomor satu. Banyak pengamat yang menyebut Formula 1 2020 ini adalah musim Mercedes AMG Petronas untuk naik daun.

Selanjutnya, Max Verstappen menjadi yang ketiga yang hanya terpaut 0,939 detaik dari Bottas. Verstappen merupakan pebalap tercepat yang menyelesaikan balapan F1 GP Inggris pada bulan lalu. Ia merupakan pebalap Red Bull dengan nomor kendaraan 33.

Pada posisi keempat dan kelima diisi oleh pebalap Scuderia Ferrari. Charles Leclerc mencatatkan waktu 1 menit 17.970 detik sedangkan Sebastian Vettel hanya terpaut 0,003 detik rekan satu timnya. Ferrari disebut membawa sasis baru sehingga sejumlah pihak memprediksi tim tersebut dapat menunjukkan performa yang lebih baik pada sesi-sesi selanjutnya. Tentunya, sesi latihan FP1ini merupakan salah satu tolak ukur untuk mengumpulkan data tentang pebalap tercepat.

Tim Red Bull tentu juga masih memiliki peluang emas untuk kembali merebut podium setelah kemenangannya pada Sirkuit Silverstone pada 9 Agustus 2020. Balapan seri selanjutnya akan digelar besok pada Minggu, 16 Agustus 2020 waktu setempat.

Tentunya, ketiga tim baik Mercedes, Red Bull Racing, dan Ferrari akan bersaing dengan sengit memperebutkan podium. Ketiga tim tersebut telah menunjukkan kekonsistenannya pada balapan-balapan sebelumnya, termasuk pada latihan balapan kemarin.

Terbaru  F1 GP Rusia 2020: Lewis Hamilton Akan Pecahkan Rekor 91 Kemenangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *