MotoGP Austria 2020: Rossi Prediksi Motor YZR-M1 Miliknya Akan Bermasalah
MotoGP Austria 2020: Rossi Prediksi Motor YZR-M1 Miliknya Akan Bermasalah

MotoGP Austria 2020: Rossi Prediksi Motor YZR-M1 Miliknya Akan Bermasalah

MotoGP Austria 2020: Rossi Prediksi Motor YZR-M1 Miliknya Akan Bermasalah

Valentino Rossi merupakan pebalap yang hampir memecahkan rekor 200 podium jika pada MotoGP musim ini ia berhasil menjadi tiga tercepat yang melewati garis finis. Di samping itu, pebalap senior tersebut juga telah dikenal dengan sembilan gelar juara dunia balapan motor. Tentunya, ambisi untuk tampil mengesankan dan menang pada MotoGP Austria pada Minggu, 16 Agustus 2020 mendatang bukanlah hal yang mengejutkan.

Balapan seri keempat Grand Prix ini akan digelar pada Sirkuit Red Bull Ring. Sebagai pebalap juara dunia, tentunya Valentino Rossi memiliki modal yang cukup baik. Ditambah lagi pebalap dengan julukan The Doctor tersebut juga pernah memulai dari barisan keempat hingga finis di urutan keempat.

Valentino mengungkapkan, “Tidak berselisih jauh dari Quartararo yang meraih podium (ketiga). Saya finis di depan Vinales dan Rins, jadi itu tidak buruk.”

Namun, dengan kehadiran KTM sebagai juara pada balapan MotoGP Ceko pekan lalu, membuat Valentino cukup untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya sebagai fokus utama. “Pastinya atmosfer di Austria berbeda dari tiga balapan pertama. “Karena (suhu udara) di sini lebih dingin dari apa yang kami rasakan di Spanyol dan Ceko. “Itu adalah keuntungan bagi kami, tetapi juga bisa menjadi kerugian,” imbuhnya.

Namun, pebalap Monster Energi Yamaha tersebut sedikit cemas dengan performa motornya, YZR-M1 yang diprediksi akan sedikit sulit dikendalikan. Maio Meregalli sebagai Manajer Tim Yamaha mengungkapkan bahwa motor YZR-M1 tersebut tidak cocok untuk dikendarai di Sirkuit Red Bull Ring.

“Tim selalu menyukai Sirkuit Spielberg (Red Bull Ring), ini tempat yang indah. Akan tetapi, secara umum (sirkuit) ini bukanlah trek yang mudah bagi kami. Kecepatan tinggi bukan merupakan kekuatan utama kami. Kami menggunakan data yang kami dapatkan tahun lalu untuk terus mengembangkannya,” jelas Meregalli.

Terbaru  Kualifikasi MotoGP Austria 2020: Espargaro , Miller, dan Vinales Langsung Tahap Q2

Tentu ini merupakan kabar yang buruk bagi Valentino Rossi ketika mendengar komentar manajer mengenai motornya. Ia mengaku motor tersebut tidak dapat berjalan dengan baik ketika berada di lintasan yang lurus. Hal ini juga pernah ia sampaikan pasca balapan MotoGP seri sebelumnya. Motornya gesit dalam beberapa tikungan tapi melemah ketika berada di lintasan trek lurus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *