Kia Siap Meluncurkan Seltos SUV Desain Mewah dan Mesin Turbo
Kia Siap Meluncurkan Seltos SUV Desain Mewah dan Mesin Turbo

Kia Siap Meluncurkan Seltos SUV Desain Mewah dan Mesin Turbo

Kia Siap Meluncurkan Seltos SUV Desain Mewah dan Mesin Turbo

PT Kreta Indo Artha (KIA) bersiap untuk meluncurkan mobil terbaru Kia Seltos yang kabarnya menjadi APM baru dengan mengusung teknologi SUV. Mobil sport ini memiliki desain mungil dan mewah dengan pembekalan fitur ekstra. Mobil ini dibekali dengan Sonet Concept yang dihias dengan dua warna dan garis kaca.

Di samping itu, bagian samping memiliki adaptasi handle pintu konvensional yang memakai pelek 16 inci serta ban dengan ukuran 215/60. Keempat roda terlihat mengecil dan ground namun tetap terlihat gagah.

Bagian interior Kia Seltos memiliki nuansa retro dengan AC vertikal. Selain itu, mobil SUV ini juga dibekali dengan sistem infotainment sebesar 10.25 inci dengan panel instrumen yang terkoneksi dengan satu bingkai. Tentunya, Kia menghadirkan 7 speaker sound system produksi Bose yang dilengkapi dengan ventilasi bangku. Tidak hanya itu, Seltos juga mempunyai penjernih air dengan dispenser parfum.

Kecanggihan mobil ditambah pada bagian sensor parkir di bagian depan yang menbantu pengemudi untuk menempatkan mobil pada posisi yang tepat. Uniknya, Seltos sekilas terlihat mirip dengan Sonet karena memiliki tombol ignition, automatic climate control, cruise control, dan electric sunroof.

Seltos menggunakan mesin 1,5 liter turbo diesel dengan momen puntir maksimum 340 Nm dan putaran 1.500 rpm. KIA mengklaim bahwa peranti keselamatan Seltos tidak main-main karena memiliki enam titik sedang mobil pada umumnya hanya punya dua.

Byung Chul-juh sebagai perancang Seltos merupakan ahli dalam bidang menata garus lekukan bodi. Perancang ini mengubah tampilan Tiger Nose menjadi roman elok khas Kia. Dengan menggunakan auto light dan LED proyektor, mobil dilengkapi dengan garis siang hari (DRL).

Mobil berukuran kompat ini memiliki panjang 4.315 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.645 mm, serta jarak sumbu roda 2.610 mm. Kia menargetkan mobil ini ramai diburu di pasaran kalangan anak muda yang menyukai mobil model modern.

Terbaru  Honda Pamerkan Desain Motor Skuter Otomatik Listrik Paten Motor Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *