Baojun Siap Rilis Sedan RC-5 dan Wagon RC-5W dengan DNA Teknologi Cerdas
Baojun Siap Rilis Sedan RC-5 dan Wagon RC-5W dengan DNA Teknologi Cerdas

Baojun Siap Rilis Sedan RC-5 dan Wagon RC-5W dengan DNA Teknologi Cerdas

Baojun Siap Rilis Sedan RC-5 dan Wagon RC-5W dengan DNA Teknologi Cerdas

Produsen otomotif Boujun dikabarkan akan meluncurkan mobil Sedan RC-5 dan Wagon RC-5W yang memiliki teknologi super cerdas. Perusahaannya akan menyematkan mesin dengan 1.5L natural aspirated atau 1.5L turbocharged. Kedua mobil ini akan dirilis pada tanggal 11 Agustus 2020.

Seperti yang diketahui, Baojun adalah produsen otomotif yang merupakan anggota SAIC GM Wuling aliansi beberapa merek China (Saic Motors) yang memiliki produsen asal Amerika Serikat, yaitu General Motors. Salah satu produk Baojun yang sangat populer adalah Wuling Almaz yang diproduksi Baojun 530 dengan peluncuran perdana di negara asal, China.

Mobil Sedan RC-5 dan Wagon RC-5W memiliki hiasan gril depan dan beberapa garus khas pada bodi mobil. Keduanya dibekali dengan kesan visual modern yang ditujukan pada konsumen mobil generasi baru. Baojun sendiri membekali kedua model ini dengan DNA teknologi yang cerdas.

Kedua mobil baru ini akan memiliki konektivitas seluler dengan beberapa fitur dalam kendaraan. Selain itu, pengguna juga dapat menikmati fitur kontrol suara sehingga memudahkan sistem pengendalian. Tidak hanya itu, produsen mobil ini juga menyingkronkan kedua mobil dengan jaringan rumah.

Sedan RC-5 dan Wagon RC-5W ini memiliki hingga 17 fungsi sitem bantuan pengemudi canggih (ADAS) yang berguna untuk keselamatan penumpang. Dengan kamera resolusi yang tinggi, Baojun menyematkan jangkauan radar gelombang milimeter guna memberikan pandangan yang jelas bagi pengemudi.

Jarak jangkauan deteksi kamera ini sekitar 120 meter dan 169 meter untuk radar. Tentunya, teknologi tersebut memberikan jangkauan deteksi yang jauh lebih luas dari model lain pada segmennya.

Beberapa fitur tambahan yang disematkan adalah pengisi daya cepat ponsel nirkabel, pengatur kursi elektrik, fungsi memori, serta sistem air purifier yang cerdas. Di samping itu, kedua mobil ini juga mengusung teknologi ruang kargo pada bagian belakang serta sandaran kepala yang mirip seperti kursi pesawat. Kabarnya, sedan ini dibandrol dengan harga 126 jutaan dan wagon sekitar 112 jutaan rupiah.

Terbaru  Suzuki Mulai Produksi Mobil Baru SUV Vitara dan Wagon R Tahun Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *