MotoGP Ceko 2020: Cengkeraman YZR-M1 Vinales Bermasalah, Merosot ke Posisi 14
MotoGP Ceko 2020: Cengkeraman YZR-M1 Vinales Bermasalah, Merosot ke Posisi 14

MotoGP Ceko 2020: Cengkeraman YZR-M1 Vinales Bermasalah, Merosot ke Posisi 14

MotoGP Ceko 2020: Cengkeraman YZR-M1 Vinales Bermasalah, Merosot ke Posisi 14

Balapan Grand Prix pada Minggu, 9 Agustus 2020 kemarin mungkin menyisakan kekecewaan bagi sejumlah tim, khususnya Repsol Honda dan Yamaha. Sangat jelas bahwa Honda seperti menyerah pada keadaan karena ketidakhadiran Marc Marquez pada empat seri balapan. Selain itu, tim tersebut nyatanya hanya mampu mengumpulkan satu poin saja.

Yamaha rupanya juga ikut berduka karena terlalu percaya diri dapat menguasai kembali podium seperti balapan MotoGP Andalusia kemarin. Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang pada seri pertama dan kedua selalu berada di posisi pertama dan kedua harus merosot ke posisi ke-7 dan ke-14. Fabio mengaku performa balapannya tidak semaksimal seri-seri sebelumnya.

Hal ini juga dirasakan Maverick Vinales yang bukan saja performa berkendaranya, melainkan mesin motornya yang ikut-ikutan mogok. Pebalap Monster Energi Yamaha tersebust memulai balapan pada urutan kelima. Namun, ia gagal mempertahankan posisinya hingga ia harus menerima hasil terburuk selama bersmaa Yamaha.

Hal ini diungkapkan pada laman resmi Yamaha, “Saya pikir ini adalah hasil terburuk saya bersama Yamaha. Saya tidak tahu apa yang terjadi, sejujurnya. Pagi ini saya merasa hebat dan saya mencapai waktu putaran yang baik, juga pada ban bekas. Tapi dalam balapan saya tidak bisa menjaga kecepatan, bahkan tidak untuk satu lap,” sesal Vinales.

Selain itu, Maverick juga menyebutkan bahwa motor yang dikendarai sedikit bermasalah. Ia mengaku kehilangan banyak cengkeraman sejak balapan dimulai. Kemdian, situasi itu semakin lama semakin memburuk. Meski dengan susah payah, pebalap tersebut akhirnya dapat menyelesaikan balapan dengan perolehan poin 2 angka. Karena permasalahan motornya ini, Maverick bahkan tidak yakin ia dapat menyelesaikan keseluruhan lap.

Balapan yang digelar di Sirkut Brno itu membuatnya berada dalam dilema besar. Jika ia memaksakan kehendak dengan menambah kecepatan, ia mungkin akan mendapat skor nol. Tentu, menyelesaikan balapan dan mengambil sedikit poin adalah pilihan yang paling tepat dari yang terburuk.

Terbaru  MotoGP Ceko 2020: Yamaha Tebar Ancaman dengan Paket Lengkap Pebalap Podium

Vinales berharap ia dapat memperbaiki performa balapannya pada seri keempat MotoGP Austria yang akan digelar pada Minggu, 16 Agustus 2020. “Kami harus memeriksa datanya dan berusaha cepat lagi di Austria,” imbuh Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *