MotoGP Austria 2020: Marc Marquez Resmi Absen Lagi, Honda Tetap Pakai Stefan
MotoGP Austria 2020: Marc Marquez Resmi Absen Lagi, Honda Tetap Pakai Stefan

MotoGP Austria 2020: Marc Marquez Resmi Absen Lagi, Honda Tetap Pakai Stefan

MotoGP Austria 2020: Marc Marquez Resmi Absen Lagi, Honda Tetap Pakai Stefan

Balapan Moto Grand Prix seri keempat akan digelar di Austria pada pekan depan. Nampaknya, tim Honda terlihat babak belur setelah ditinggal Marc Marquez dalam dua seri balapan MotoGP Andalusia dan MotoGP Ceko kemarin. Tanpa pebalap juara bertahan ini, posisi pemegang podium masih terus berubah-ubah. Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl sebagai pengganti Marquez dalam balapan seri ketiga di Ceko.

Rupanya, Marc dikabarkan akan absen lagi pada balapan seri selanjutnya di Austria. Tentu, ini merupakan kabar yang menyedihkan karena pebalap juara bertahan tersebut harus menyerah dini sebelum bertanding. Bahkan, ia tidak mampu menyelesaikan balapan seri pertama di Spanyol pada bulan Juli lalu akibat cedera patah lengan kanan atas.

Insiden yang dialami pebalap dengan julukan The Baby Alien tersebut rupanya memberi efek jangka panjang dalam karir balapannya. Sebelumnya, Marquez bersikeras untuk mengikuti kualifikasi pada Sirkuit Andalusia. Dia juga beraktifitas fisik dan pelat titanium penyangganya patah saat membuka jendela rumah. Tim medis yang menangani operasi Marquez juga tidak memberi tahu tim Honda bahwa pelat tersebut dapat patah.

Akibat titanium yang patah, ia harus mengulang proses pemulihan dari awal. Sejumlah pihak memprediksi bahwa Marc tidak akan hadir dalam balapan bulan Agustus ini. Artinya, pebalap gelar juara dunia 2019 tersebut akan kehilangan kesempatan balapan dalam empat seri.

Alberto Puig selaku Manajer Repsol Honda Team mengumumkan, “Kami akan memiliki Bradl lagi pekan ini di Austria di trek yang berbeda, yaitu Red Bull Ring. Kami berharap Alex (Marquez) bisa terus berkembang sebagai pebalap dan selangkah lebih maju.”

Puig menyebut Alex sebagai adik sekaligus rekan Marquez harus memahami motornya lebih baik, khususnya bagian ban. Pasalnya, Alex terus mengalami masalah dengan adaptasi komponen motor yang baru hingga membuatnya semakin kesulitan menjadi yang tercepat.

Terbaru  Hasil MotoGP Andalusia 2020: Podium Dikuasai Yamaha Semakin di Depan

Tidak hanya itu, Stefan Bradl yang merupakan pengganti Marquez juga akan dibekali komponen dan strategi baru. Tim Honda menyiapkan segala kebutuhan teknis bagi kedua pebalap tersebut. Dengan berbekal start di posisi belakang, baik Bradl dan Alex hanya mampu finis di urutan masing-masing ke-18 dan ke-15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *