Fenomena Semua Pemenang Formula 1, MotoGP, dan Moto2 Bernomor 33
Fenomena Semua Pemenang Formula 1, MotoGP, dan Moto2 Bernomor 33

Fenomena Semua Pemenang Formula 1, MotoGP, dan Moto2 Bernomor 33

Fenomena Semua Pemenang Formula 1, MotoGP, dan Moto2 Bernomor 33

Seperti biasa, Grand Prix menggelar balapan internasional pada musim ini, seperti MotoGP, Formula 1, dan Moto2. Uniknya, balapan pada bulan ini digelar secara bersamaan pada hari Minggu, 9 Agustus 2020 kemarin. Dari ketiga ajang balapan otomotif level dunia tersebut, ketiga jawara memiliki kendaraan bernomor 33. Ini merupakan sebuah fenomena langka yang jarang terjadi secara kebetulan.

Diketahui, ketiga pebalap bernomor 33 itu adalah Max Verstappen pada balapan Formula One, Brad Binder pada MotoGP, dan Enea Bastuanini pada Moto2.

Balapan Formula 1 ini merupakan ajang balapan dalam rangka menyambut F1 HUT atau Formula 1 Anniversary yang digelar di Sirkuit Silverstone pada 9 Agustus kemarin. Ini merupakan acara yang digelar setelah 70 tahun lamanya Grand Prix mengadakan balapan di Silverstone pada 1950 silam.

Seperti yang diberitakan, F1 70th Anniversary GP tersebut dimenangkan oleh Max Verstappen yang merupakan pebalap tim Red Bull Racing. Sebelumnya, Mercedes selalu mendominasi hasil balapan pada seri-seri sebelumnya. Kini, pebalap Red Bull tersebut dapat mengalahkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas yang digadang-gadang akan menjadi pemenang pada balapan hari Minggu kemarin.

Tentu, Verstappen merupakan pebalap yang pertama kali menyentuh garis finis dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik. Ini merupakan kemenangannya yang pertama pada balapan Formula One 2020.

Pada kelas premier MotoGP, balapan tersebut digelar di Sirkuit Brno, Ceko. Hasil MotoGP Ceko 2020 juga sama mengejutkannya dengan balapan F1. Pebalap yang tidak diprediksi menang sama sekali ternyata berhasil menyabet gelar pertama podium. Brad Binder berhasil mengalahakan jawara Yamaha yang pada seri sebelumnya menguasai ketiga posisi podium. Pebalap asal Afrika Selatan ini mencataatkan waktu 41 menut 38,764 detik.

Terbaru  Mick Schumacher Mendapat Jatah Slot Latihan di Formula One

Dilihat, ini juga merupakan podium pertama yang diraih dalam karir kelas utama MotoGP. Pebalap Red Bull KTM ini berhasil mengalahkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang selalu unggul di dua posisi pertama pada kedua seri sebelumnya. Selain itu, ia juga mengalahkan pebalap legenda Valentino Rossi hingga merosot ke posisi kelima. Fabio sendiri harus terjun bebas pada posisi ke-13 yang tentunya merupakan sebuah kemunduran yang jauh.

Di samping memenangkan podium, Binder yang berusia 24 tahun itu juga menjadi rookie pertama yang menjuarai balapan kelas premier setelah pencapaian juara bertahan, Marc Marquez. Selanjutnya, pebalap kelahiran Potchefsrtroom itu juga menjadi pebalap Afirka Selatan yang mampu menjadi pemenang balapan MotoGP.

Di kelas Moto2, pebalap bernomor 33 adalah Enea Bastianini yang merupakan pebalapasal Italtrans Racing. Sebelumnya, ia berhasil memenangkan balapan GP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada bulan lalu. Bastianini berhasil mencatatkan waktu 38 menut 13,926 detik. Pemenang dengan nomor pebalap 33 di ketiga kejuaraan tersebut benar-benar suatu kebetulan yang unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *