Hasil MotoGP Ceko 2020: Penalti Johann Zarco dan Kemenangan Brad Binder
Hasil MotoGP Ceko 2020: Penalti Johann Zarco dan Kemenangan Brad Binder

Hasil MotoGP Ceko 2020: Penalti Johann Zarco dan Kemenangan Brad Binder

Hasil MotoGP Ceko 2020: Penalti Johann Zarco dan Kemenangan Brad Binder

MotoGP Republik Ceko baru saja digelar di Sirkuit Brno, Ceko. Hasil balapan ini menunjukkan bahwa Yamaha tidak bisa lagi menguasai podium karena Brad Binder memberi kejutan yang mengesankan. Pasalnya, pebalap tim Red Bull KTM Factory tersebut menjadi pebalap yang paling cepat melewati garis finis.

Persaingan pahut terlihat saat Brad Binder merebut posisi pertama Johann Zarco yang merupakan tim Reale Avintia. Zarco terkena penalti saat balapan dengan sisa sembilan putaran lagi. Akibatnya, Zarco harus rela kehilangan posisi pertama dan memberikannya pada pebalap yang berada di belakangnya, Brad Binder. Tentu, ini merupakan kabar menggembirakan bagi tim Reale Avintia.

Namun, nasib buruk meninpa Zarco karena ia harus kehilangan posisi pertama dan juga kedua. Dari belakang, Franco Morbidelli yang merupakan pebalap Petronas Yamaha menyusul dan merebut posisi kedua. Pada akhirnya, Zarco berada di posisi ketiga setelah Franco.

Sementara, posisi keempat diraih oleh Alex Rins asal Suzuki Ecstar. Kemudian, Valentino Rossi menyusul pada posisi kelima setelah memulai balapan dari urutan nomor 10.

Sebelumnya, MotoGP Ceko 2020 sendiri merupakan balapan seri ketiga musim ini setelah balapan MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Pada kedua seri tersebut, posisi pertama diraih oleh pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo. Namun, balapan Ceko hari ini ternyata dirasa sulit bagi Fabio karena ia harus merosot jauh pada posisi ketujuh setelah Miguel Oliveira dari Red Bull KTM.

Takaaki yang pada latihan bebas pertama menjadi yang tercepat nyatanya juga tidak bisa memasuki jajaran pebalap lima besar. Pebalap asal Jepang hanya bisa memberikan tim LCR Honda posisi ke delapan.

Ditambah lagi, Maverick Vinales yang pada kedua seri sebelumnya menduduki posisi runner-up ternyata ikut merosok pada posisi ke-14. Sebelumnya, tim Monster Energi Yamaha mengklaim bahwa timnya memiliki paket lengkap untuk kembali menguasai podium. Hasil balapan MotoGP musim ini benar-benar tidak bisa diprediksi.

Terbaru  MotoGP Ceko 2020: Marc Marquez Resmi Mundur dari Balapan Pekan Ini

Tentu, Andrea Dovizoso juga merasakan pahitnya tidak bisa mengejar podium karena posisi terakhirnya adalah ke-11. Beberapa waktu yang lalu, pebalap ini sempat diancam Ducati akan ditinggalkan jika tidak bisa naik podium pada ketiga seri selanjutnya, termasuk MotoGP Ceko.

Kini, ia hanya memiliki dua kesempatan lagi untuk mempertahankan kontrak yang akan berkhir sebelum bulan September. Dovi, pebalap Ducati Team ini benar-benar terancam harus meninggalkan dunia balapan jika ia gagal memberikan hasil podium pada bulan Agustus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *