MotoGP Republik Ceko 2020: Francesco Bagnaia Turut Absen Karena Cedera FP1
MotoGP Republik Ceko 2020: Francesco Bagnaia Turut Absen Karena Cedera FP1

MotoGP Republik Ceko 2020: Francesco Bagnaia Turut Absen Karena Cedera FP1

MotoGP Republik Ceko 2020: Francesco Bagnaia Turut Absen Karena Cedera FP1

Persaingan sengit semakin tercium pada balapan MotoGP 2020 musim ini. Setidaknya, selama balapan, latihan bebas, dan kualifikasi, lintasan Moto Grand Prix telah banyak menjadi saksi bisu insiden-insiden yang dialami pebalap kelas dunia. Salah satu yang paling disorot media adalah cedera Marc Marquez, pebalap juara bertahan yang jatuh dan patah tulang hingga mengharuskannya absen dari empat seri balapan tahun ini.

Sejumlah pebalap bahkan juga mengalami crash dan terjatuh hingga membuat lengan cedera pada latihan bebas atau Free Practice pada Jumat, 7 Agustus kemarin. FP1 MotoGP Ceko ini diadakan di Sirkuit Brno yang sempat menghebohkan dunia balapan. Pasalnya, pada sesi latihan tersebut, grip ban depan Maverick Vinales copot dan hilang. Meski begitu, pebalap Monster Energi Yamaha tersebut masih bisa menduduki posisi lima besar.

Namun, nasib Fransesco Bagnaia tak sebaik Vinales. Pebalap tim Pramac Racing tersebut jatih pada tikungan pertama jelang sesi dan dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Brno. Kabarnya, pebalap yang berumur 23 tersebut mengalami cedera lutut kanan.

Hal ini dibenarkan oleh pihak penyelenggara MotoGP pada laman resmi yang menyatakan bahwa Fransesco harus absen pada seri ketiga balapan MotoGP Ceko akhir pekan ini.

Tim Pramac Racing Francesco Guidotti menyebutkan, “Sekarang dia menjalani MRI dan setelah itu kami akan tahu lebih lanjut. Tentunya ia tidak akan membalap di sini, dan kemungkinan di Austria akan sangat berat.”

Pihaknya tidak memberikan keterangan lebih lanjut karena harus menunggu hasil MRI agar tidak terjadi simpang siur. “Supaya tidak ada berita palsu dan kesalahpahaman kami akan menunggu hasil MRI itu dan dokter akan mengatakan apa yang terjadi.”

Terbaru  FP1 MotoGP Andalusia: Vinales dan Rossi Buat Bangga Monster Yamaha

Fransesco merupakan mantan juara dunia Moto2 yang nyaris merebut podium pertama di kelas premier. Namun, nasib buruk menimpanya pada Sirkuit Jerez, Spanyol, karena motor Ducati bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *