Hasil FP1 FP2 Formula 1 GP Inggris II 2020: Hamilton dan Valtteri Tercepat
Hasil FP1 FP2 Formula 1 GP Inggris II 2020: Hamilton dan Valtteri Tercepat

Hasil FP1 FP2 Formula 1 GP Inggris II 2020: Hamilton dan Valtteri Tercepat

Hasil FP1 FP2 Formula 1 GP Inggris II 2020: Hamilton dan Valtteri Tercepat

Formula Grand Prix Inggris 2020 siap digelar di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini. Menjelang balapan selanjutnya, sejumlah pebalap mengikuti sesi latihan balapan atau Free Practice (FP) pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Pada balapan sesi pertama FP1, Valtteri Bottas menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 26,166 detik. Selanjutnya, posisi kedua diraih oleh Lewis Hamilton. Ia merupakan pebalap asal Inggris yang berasal dari tim Mercedes AMG Petronas. Kedua posisi pertama dikuasai oleh Mercedes dan Max Verstappen dari Aston Martin Red Bull Racing menyusul pada posisi ketiga.

Sementara, posisi keempat dan kelima diraih oleh Nico Hulkenberg dari BWT Racing Point, an Charles Leclerc dari Scuderia Ferrari.

Selanjutnya, sesi latihan balapan bebas dilanjutkan dengan seri kedua FP2. Posisi pertama dan kedua kini berganti dengan tim yang sama, Mercedes AMG Petronas. Posisi pertama dikuasai oleh Lewis Hamilton dengan Valtteri Bottas yang bergantian menyusul di belakangnya.

Urutan posisi ketiga juga berubah yang akhirnya diisi oleh Daniel Ricciardo yang merupakan pebalap Renault F1 Team. Masih tetap sama, pebalap Aston Martin Red Bull Racing Honda, Max Verstappen bertahan menempati posisi ketiga. Serupa dengan seri pertama, posisi keempat diisi oleh tim BWT Racing Point dengan pebalap lain, Lance Stroll.

Sesi kedua ini menyisakan dua pebalap yang tidak menyelesaikan lintasan karena mengalami kerusakan mobil. Dua pebalap tersebut adalah Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari Mission Winnow, dan Antonio Giovinazzi dari tim Alfa Romero Racing Orlen. Keduanya masing-masing menduduki posisi ke-14 dan ke-20.

Balapan Grand Prix Formula 1 Inggris akan diadakan pada hari akhir pekan bulan Agustus ini di sirkuit yang sama, Silverstone. Pada balapan ini, media menyoroti Lewis Hamilton sebagai tuan rumah yang tidak pernah kalah jika bertanding di kandang sejak 2014.

Terbaru  Legenda F1 Roland Ratzenberger dan Ayrton Senna Tewas di GP San Marino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *