MotoGP 2020: Marc Marquez Hanya Absen 4 Kali dan Kembali di MotoGP Misano
MotoGP 2020: Marc Marquez Hanya Absen 4 Kali dan Kembali di MotoGP Misano

MotoGP 2020: Marc Marquez Absen 4 Kali dan Akan Kembali di MotoGP Misano

MotoGP 2020: Marc Marquez Hanya Absen 4 Kali dan Kembali di MotoGP Misano

Kondisi Marc Marquez sejauh ini belum membaik pasca insiden crash yang terjadi pada MotoGP Spanyol 2020 bulan Juli lali. Kali ini, ia harus berisitahat lebih lama lantaran plat titanium yang menyangga lengan kanan atas pecah setelah pebalap asal Spanyol ini memaksakan mengikuti sesi kualifikasi Andalusia kemarin. Penyangganya pecah saat Marquez mencoba mengerim dengan cengkraman yang sangat kuat.

Kabar terbaru ini disampaikan oleh tim Repsol Honda pada 4 Agustus 2020 lalu. Pihaknya mengumumkan bahwa Marquez harus benar-benar mundur dan posisinya akan digantikan dengan Stefan Bradl. Tim ikut merasakan konsekuensi buruk akibat membiarkan pebalap juara bertahan tersebut mengikuti sesi kualifikasi pasca empat hari operasi lengan. Ini merupakan sebuah penyesalan yang hebat karena berakibat fatal pada proses pemulihan Marquez.

Akibat dari plat titanium yang pecah, Marquez harus kembali dioperasi. Ini artinya, ia harus mengulangi tahap pemulihan mulai dari awal. Bahkan, profesor Alex yang mengamati perkembangan pebalap Spanyol tersebut menyebut kondisinya lebih parah dari sebelum ia turun ke lintasan kualifikasi Andalusia kemarin.

Pada jumpa pers kemarin, Repsol Honda menunjuk Stefan Bradl yang merupakan pebalap penguji. Sampai saat ini, pihaknya sendiri belum mengetahui kapan Marquez bisa kembali turun ke lintasan. Dilansir dari El Peridioco, Marquez akan dipastikan melewatkan tiga balapan ke depan. Balapan tersebut adalah seri ketiga MotoGP Brno, seri keempat MotoGP Austria, serta seri kelima MotoGP Styria. Ketiga balapan tersebut akan digelar bulan Agustus ini.

Namun, masih besar kemungkinan ia pulih setelah istirahat panjangnya selama satu bulan. Beberapa pihak memprediksi ia akan turun ke lintasan pada seri MotoGP San Marino yang akan digelar pada 13 September mendatang.

Terbaru  MotoGP Aragon 2020: Start Pole, Quartararo Finis Posisi 18 Tanpa Poin

Sejauh ini, seiring berjalannya seri pertama dan kedua, Marquez telah tertinggal 50 poin dari pemegang podium pososi pertama, Fabio Quartararo. Selain itu, Yamaha sedang berjaya dengan paket lengkapnya Maverick dan Valentino Rossi yang menguasai podium pada seri Andalusia kemarin.

Persaingan intern Yamaha sendiri terlihat sangat ketat. Ini akan menjadi situasi yang sangat sulit yang harus dihadapi Marquez antara lanjut dengan ketertinggalannya yang sangat jauh, atau menyerah dan melepas gelar jawara berthannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *