Ducati Ancam Tinggalkan Andrea Dovizioso Jika Tidak Menangkan Podium
Ducati Ancam Tinggalkan Andrea Dovizioso Jika Tidak Menangkan Podium

Ducati Ancam Tinggalkan Andrea Dovizioso Jika Tidak Menangkan Podium

Ducati Ancam Tinggalkan Andrea Dovizioso Jika Tidak Menangkan Podium

MotoGP musim ini banyak cerita dari sejumlah pebalap termasuk tim peserta pebala. Sebut saja, Yamaha dengan Valentino Rossi yang ribut karena motor yang ditunggangi membuatnya tidak bisa berlari kencang saat lintasan sedang lurus. Atau Marc Marquez yang mengalami insiden hingga cedera patah tulang hingga ia harus melepas gelar juara bertahan.

Kini, kabar mencengangkan juga datang dari tim yang jarang disorot media karena gagal menaiki podium pada seri balapan kemarin, Ducati. Beredar kabar bahwa Ducati memberi ancaman kepada pebalap andalannya, Andrea Dovizioso. Pihaknya akan meninggalkan Andrea jika pebalap ini gagal menduduki tiga besar pada tiga seri selanjutnya. Pasalnya, Ducati meyakini bahwa kompetisi akan sedikit lebih ringan dengan ketidakhadiran pebalap juara bertahan, Marquez.

Bukan hanya itu, Repsol Honda bahkan nekat mengganti posisi juara bertahan itu dengan Stefan Bradl yang merupakan pebalap penguji di timnya. Melihat tindakan pesaingnya yang demikian, Ducati semakin membulatkan tekad utuk menjadi juara MotoGP 2020

Pihak Ducati dan Andrea sendiri telah menandatangani kontrak setelah seri perdana MotoGP Spanyol yang menunjukkan bahwa Dovizioso berhasil menduduki posisi ketiga. Ini merupakan bekal yang cukup untuk kembali membawanya pada posisi tiga teratas pada balapan Grand Prix Ceko, Austria, dan Styria. Jika ia gagal, maka Ducati tidak akan memperpanjang kontraknya. Tentu, ketiga seri yang akan digelar bulan Agustus ini menjadi penentu nasib Dovizioso ini.

Pasca balapan MotoGP Andalusia kemarin, Davide Tardozzi, selaku manajer tim Ducati ini terang-terangan mengungkapkan kekecewaannya. Pasalnya, Dovi berhasil naik podium pada seri pertama namun merosot jauh ke posisi keenam pada seri kedua.

Ketiga seri mendatang akan menentukan Dovizioso untuk cuti panjang atau bahkan berpisah dari dunia balapan. Ducati menegaskan, “Saya akan mengatakan bahwa hasil keseluruhan jelas negatif. Kami berharap lebih banyak dari Dovi, yang saya benar-benar yakin dia bisa memperjuangkan gelar MotoGP.”

Terbaru  Hasil FP1 MotoGP Austria: Pol Espargaro Tercepat, Brad Binder Posisi Ke-16

Pihak Ducati juga menambahkan, “Kami tidak akan memutuskan pembalap resmi Ducati sampai setelah balapan pada bulan Agustus.”

Meski tanpa kehadiran Marquez, persaingan tetap sengit dengan hadirnya tim lengkap Yamaha yang berhasil menguasai podium. Sebut saja Fabio Quartararo yang dua kali berturut-turut menduduki posisi pertama pada Grand Prix Spanyol dan Andalusia.

Kemdian ada Maverick Vanelis yang bertahan pada posisi runner-up pada seri pertama dan kedua. Ada pula Valentino Rossi, pebalap yang paling banyak mempunyai pengalaman menang di podium hingga 199 kali. Tentu, ini akan menjadi pertempuran yang tidak mudah bagi Dovi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *