MotoGP Ceko 2020: Yamaha Tebar Ancaman dengan Paket Lengkap Pebalap Podium
MotoGP Ceko 2020: Yamaha Tebar Ancaman dengan Paket Lengkap Pebalap Podium

MotoGP Ceko 2020: Yamaha Tebar Ancaman dengan Paket Lengkap Pebalap Podium

MotoGP Ceko 2020: Yamaha Tebar Ancaman dengan Paket Lengkap Pebalap Podium

Musim Moto Grand Prix 2020 sedang digelar dengan dua seri di Spanyol dan Andalusia. Kini, pebalap tengah mempersiapkan mental dan kemampuannya untuk terjun pada MotoGP 2020 Ceko yang akan diselenggarakan Minggu, 9 Agustus mendatang. Nampaknya, Yamaha akan kembali menguasai podium dengan ketiga pebalap juara dunianya.

Pada MotoGP Spanyol dan Andalusia kemarin, Fabio Quartararo menjadi pebalap yang mampu mempertahankan posisi pertamanya. Selanjutnya, balapan seri kedua tersebut dikuasai oleh kedua rekan tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Ketiga pembalap tersebut berasal dari pabrikan motor yang sama, dan kini, Yamaha semakin di depan.

Dengan berbekal tiga jawara podium, tentu Yamaha akan sedikit lebih mudah menjadi pemenang balapan musim ini. Ditambah lagi, Fabio Quartararo telah mengumpulkan 50 poin.

Lin Jarvis selaku bos tim Yamaha menunjukkan optimisme kombinasi pengalaman dan kemampuan para pebalapnya. Kombinasi Rossi yang berumur 41 tahun dengan pengalaman dalam lintasan serta pebalap termuda Quartararo 21 tahun yang gesit dengan kemampuannya.

“Dengan pebalap tercepat. Saya tak peduli apakah mereka muda atau tidak. Kami di sini untuk memenangi suatu kejuaraan dan kami ingin meraih kemenangan di MotoGP,” ujar Jarvis.

Yamaha semakin menebar ancaman kemenangan telak setelah tim Repsol Honda menyatakan bahwa sang bintang juara bertahan, Marc Marquez harus absen pada balapan seri selanjutnya. Sebelumnya, ia juga tidak hadir pada seri kedua dan gagal menyelesaikan balapan seri pertama terkait insiden crash yang membuatnya patah tulang lengan kanan atas.

Kemarin, Marquez menjalani proses operasi yang kedua karena plat titaniumnya patah. Dalam kesempatan yang sama, tim Repsol Honda juga menyatakan bahwa Marquez mundur dan akan digantikan pebalap Stefan Bradl.

Terbaru  Hasil FP4 MotoGP Emilia Romagna 2020: Bagnaia Kembali Jadi yang Tercepat

Bagi Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Vinales, Marc Marquez merupakan pebalap yang sangat ditakuti karena kegesitannya dalam lintasan hingga dijuluki The Baby Alien. Tentu, tanpa kehadirannya, akan semakin mudah bagi tim Yamaha untuk menang.

Bos Yamaha juga menyebutkan kelebihan pebalap jawara podiumnya yang siap menang pada balapan musim ini. Jarvis menyatakan, “Marc Marquez sudah mendominasi beberapa tahun terakhir bersama Honda, tapi pada saat yang bersamaan, saya pikir kami mempunyai grup pebalap yang luar biasa. Valentino dan Maverick di tim ofisial, Fabio dan Franco di tim satelit. Sejujurnya, kami mempunyai paket terbaik di paddock.”

Di samping itu, ia juga menyebutkan eksistensi The Doctor alias Rossi sebagai pebalap yang berpengalaman yang mempunyai skill sangat kencang. Jarvis menambahkan bahwa Fabio dan Franco juga merupakan pebalap andalan tim Yamaha. Tentu, Maverick tak luput dari penyebutan nama sejak ia digadang-gadang menjadi lawan berat rekannya Quartararo dalam memperebutkan posisi pertama. Secara tidak langsung, prediksi juara telah ada dalam genggaman Yamaha antara pebalap Quartararo, Maverick, atau Valentino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *