BMW Group Kejar Target Produksi 7 Juta Mobil Listrik di Semua Model
BMW Group Kejar Target Produksi 7 Juta Mobil Listrik di Semua Model

BMW Group Kejar Target Produksi 7 Juta Mobil Listrik di Semua Model

BMW Group Kejar Target Produksi 7 Juta Mobil Listrik di Semua Model

Di tengah ramainya wacana beberapa pabrik mobil yang akan memproduksi kendaraan listrik, BMW tidak ingin ketinggalan dan bahkan ingin menjadi pelopor produksi mobil listrik di semua model unitnya. BMW tengah memproduksi sedan 5 Series, 7 Series, dan SUV entry level X1 untuk menjadi model kendaraan listrik murni. Ini artinya, semua mobil populer milik perusahaan mewah Jerman ini akan memiliki versi all-electric.

Ketiga mobil mewah tersebut merupakan model yang paling populer di Amerika Serikat. Tentunya, mobil versi listrik dari ketiganya sedang dalam tahap uji coba. Sementara itu, BMW i4 sedang bersiap-siap masuk dalam jajaran line up seri 4 berikutnya.

Sebelumnya, Tesla, salah satu kompetitor berat BMW merilis kendaraan bertenaga listrik yang menjadi tren pembicaraan pecinta dunia otomotif. Ini merupakan pemicu BWM untuk memperjuangkan ambisi menguasai pasar mobil listrik di era kendaraan listrik yang akan mendunia. Kehadiran mobil listrik Tesla tentu membuat BWM tidak tenang karena keduanya memiliki target pasar dan konsumen yang sama.

Kabarnya, BWM tidak hanya akan menjual mobil kendaraan murni saja. Namun, dapat dipastikan, perusahaan bergengsi tersebut juga memproduksi mobil tenaga hybrid gas, hybrid ringan, dan plugin hybrid. Jadi, pengguna akan mendapatkan sejumlah penawaran yang menggiurkan dari tipe-tipe teknologi tersebut.

Pada targetnya, BMW Group akan memproduksi lebih dari tujuh juta kendaraan yang menggunakan listrik sebagai tenaga utama. MINI yang merupakan anak perusahaan BWM juga turut memperjuangkan ambisi tersebut.

Untuk sementara, BWM memiliki target yang lebih unggul dalam peraturan emisi yang ketat di China maupun Eropa. Pihaknya mengklaim bahwa perusahaan Jerman tersebut merupakan pelopor dalam era kendaraan listrik.

Pada awal bulan Agustus ini, BMW mengenalkan masyarakat luas mobil model listrik murni dari SUV X3 yang dinamai iX3. Selain itu, pabrikan ini juga nampaknya menyiapkan model SUV iNext yang diadaptasi dari X5 dengan ukuran lebih besar yang ditenagai listrik.

Terbaru  BMW M3 dan BMW M4 Resmi Meluncur dengan Mesin Turbo Tiga Liter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *