Menuju MotoGP Ceko 2020: Stefan Bradl Resmi Menggantikan Posisi Marc Marquez
Menuju MotoGP Ceko 2020: Stefan Bradl Resmi Menggantikan Posisi Marc Marquez

Menuju MotoGP Ceko 2020: Stefan Bradl Resmi Menggantikan Posisi Marc Marquez

Menuju MotoGP Ceko 2020: Stefan Bradl Resmi Menggantikan Posisi Marc Marquez

Setelah ditunggu sekian lama, pihak Repsol Honda akhirnya mengumumkan dengan tegas bahwa Marc Marquez tidak akan tampil pada balapan seri ketiga MotoGP Ceko 2020. Hal ini terjadi lantaran ia belum kunjung sembuh dari patah tulang yang menimpanya pada balapan seri pertama, MotoGP Spanyol kemarin. Kini, ia sedang menjalani operasi keduanya yang membuat ia harus kembali absen pada balapan seri ketiga pekan ini.

Dalam pernyataannya langsung dalam pers, perwakilan tim menyebutkan, “Setelah menjalani operasi kedua di lengan kanannya yang cedera, Marc Marquez dan Honda Racing Corporation (HRC) telah memutuskan bahwa sang juara dunia tidak akan turun di MotoGP Ceko agar dia memiliki waktu lebih banyak untuk pemulihan.”

Tidak hanya sampai di situ, tim Repsol Honda juga menambahkan bahwa yang akan menggantikan Marquez adalah pebalap penguji HRC Stefan Bradl dengan motor Honda RC213V. Tentu, kabar ini menjadi perbincangan yang ramai di masyarakat, khususnya tim rival dan pecinta MotoGP. Balapan musim ini harus tetap berjalan meski tanpa kehadiran sang bintang juara bertahan.

Sebagai yang ditunjuk, Stefan Bradl membuka suara menyusul pernyataan tim Honda. Ia mengutarakan dukungannya pada Marquez dan menyatakan siap memberikan usaha terbaiknya. Pertama-tama, saya ingin berharap Marc Marquez cepat pulih,” kata Bradl dikutip dari situs resmi Honda. Apa yang Marquez lakukan di Jerez luar biasa dan dia menunjukkan bahwa dia memiliki semangat sejati seorang juara,” ucapnya.

Balapan MotoGP Ceko merupakan balapan seri ketiga kejuaraan dunia musim ini yang digelar di Sirkuit Brno, Ceko, pada pekan ini Minggu, 9 Agustus 2020. Pada kesempatan ini, Bradl menambahkan bahwa ia siap dan merasa terhormat mendapatkan kesempatan sekaligus tantangan yang telah ia nantikan.

Terbaru  MotoGP Aragon 2020: Dorna Sports Mundurkan Balapan Karena Suhu Dingin

“Saya menantikan untuk mengendarai Honda RC213V lagi. Karena pandemi global, kami belum dapat menguji seperti biasanya sehingga perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan motor dan MotoGP lagi,” ujarnya.

Pada kesiapannya itu, ia menunjukkan bahwa ia telah mengikuti balapan superbike beberapa kali. Ia mengakui bahwa kebugarannya saat ini sedang baik. Tentu, Bradl mengutarakan terima kasihnya pada tim Honda yang mengaggapnya sebagai kehormatan besar karena bisa membantu.

Stefan merupakan pebalap Moto2 tahun 2011 yang naik ke level MotoGP pada 2012 dengan tim LCR Honda hingga 2014. Pebalap ini telah beberapa kali berganti tim dan sempat keluar dari MotoGP saat balapan 2017 di WSBK. Kemudian, ia kembali dengan tim Marc VDS Honda, HRC Racing, dan LCR Honda.

Pebalap yang berumur 30 tahun ini adalah anak dari pebalap Helmut. Sejak 2019 silam, ia telah menandatangani kontrak sebagai pembalap penguji Honda untuk kejuaraan dunia MotoGP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *