Hasil F1 GP Inggris 2020: Hamilton Kembali Kuasai Silverstone Meski Ban Pecah
Hasil F1 GP Inggris 2020: Hamilton Kembali Kuasai Silverstone Meski Ban Pecah

Hasil F1 GP Inggris 2020: Hamilton Kembali Kuasai Silverstone Meski Ban Pecah

Hasil F1 GP Inggris 2020: Hamilton Kembali Kuasai Silverstone Meski Ban Pecah

Formula One baru saja digelar pada Minggu, 2 Agustus 2020 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Seperti yang diprediksi, Lewis Hamilton, pebalap tim Mercedes AMG Petronas tersebut kembali menguasai lintasan kampung halamannya itu. Dengan posisi pole pertama, ia berhasil menyelesaikan lintasan dan melewati garis finis tercepat dengan mengumpulkan 63 poin dan total poin 88. Hamilton tampil memukau dengan kecepatannya yang tak terkejar oleh pebalap lain.

Jika dilihat, hasil kualifikasi pada Sabtu, 1 Agustus 2020, posisi pole pertama dan kedua diisi oleh Lewis Hamilton dan Vatteri Bottas yang sama-sama dari tim Mercedes. Kemudian, posisi ketiga dan keempat diisi oleh tim Red Bull Racing, Max Verstappen, dan tim Scuderia Ferrari, Charles LeClerc.

Pada balapan Minggu malam kemarin, posisi kedua diisi oleh Vatteri Bottas dan disusul oleh Max Verstappen yang merupakan pebalap Red Bull Racing. Tentu, ini menjadi kemenangan telak bagi tim Mercedes yang menguasai podium dengan dua pebalap andalannya.

Namun, siapa sangka balapan Grand Prix Inggris 2020 di Sirkuit Silverstone yang berakhir memukau ternyata banyak memberikan drama di awal-awal balapan. Pada sesi awal, pebalap pengganti Racing Point, Nico Hulkenberg ternyata tidak bisa mengikuti balapan karena mobil mengalami masalah. Tentu, ini merupakan insiden yang mencengangkan lantaran terjadi di detik-detik sebelum balapan di mulai.

Drama kedua ditunjukkan pada saat Alexander Albon yang terlibat insiden dengan Magnussen. Insiden tersebut membuat safety car turun ke lintasan pada lap kelima. Namun, beberapa saat kemudian, kembali terjadi insiden yang dialami Daniil Kyvat pada lap kebelasan. Tentunya, sejumlah pebalap memanfaatkan momen safety car tersebut dengan masuk ke pit guna mengganti ban yang baru.

Terbaru  Mercedes Menegaskan Kembali Komitmennya Terhadap F1 dengan Merek AMG

Tidak hanya pebalap tersebut, Hamilton juga mengalami masalah pada bagian ban yang tiba-tiba pecah. Tentu, ini membuatnya sanagat cemas meski pada akhirnya ia tetap memacu mobil balapnya tetap berjalan. Ban mobil yang pecah membuatnya berada pada saat-saat menegangkan dan hampir membuatnya putus asa. Namun, atas kegigihannya, pebalap juara dunia ini akhirnya bisa mendapatkan semua yang ia inginkan.

“Saya awalnya melihat bentuk ban yang sedikit bergeser. Perasaan saya begitu cemas karena tak yakin itu bisa terjadi sampai saya menginjak rem. Kemudian, Anda bisa melihat bannya tak berada di pelek. “Saya hampir saja gagal melewati dua tikungan terakhir, tapi saya berterima kasih kepada Tuhan bisa melewatinya,” jelasnya. ” ujar Hamilton pada laman resmi Formula 1. Hamilton bahkan mengungkapkan bahwa mobilnya terasa seperti terbang. Dengan tetap menjaga kecepatan, ia berharap ban masih bisa berputar dan tidak terlalu lambat.

Hasil balapan Formula 1 Grand Prix Inggris 2020 berhasil dilalui dengan empat pebalap awal dengan format yang sama dari awal hingga akhir. Beberapa kejadian hingga penampakan formasi pebalap yang menyelesaikan lintasan merupakan fenomena yang langka. Hamilton tentu menjadi pusat perhatian media karena kecepatannya yang tidak terkejar sama sekali. Kini, ia berhasil memanjangkan rekornya yang tidak pernah terkalahkan di Sirkuit Silverstone sejak 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *