Elon Musk Akan Produksi Mobil Listrik Tesla Model 2 Murah Meriah
Elon Musk Akan Produksi Mobil Listrik Tesla Model 2 Murah Meriah

Elon Musk Akan Produksi Mobil Listrik Tesla Model 2 Murah Meriah

Elon Musk Akan Produksi Mobil Listrik Tesla Model 2 Murah Meriah

Sebagai bos perusahaan mobil Tesla, Elon Musk mengakui bahwa mobil produksinya terbilang terlalu mahal untuk dikonsumsi publik. Mobil yang terakhir kali dirilis, Tesla Model 3, merupakan mobil produksinya yang terbilang termurah dengan harga setara 553 juta rupiah.

Dikutip dari laman Business Insider, Elon mengatakan bahwa perusahaannya, Tesla, mungkin perlu membuat mobil listrik versi murah meriah. Kemudian, ia menyebut bahwa dirinya tengah mempertimbangkan hal ini kepada para investor.

“Sangat penting untuk membuat mobil dengan harga terjangkau. Seperti hal yang paling mengganggu saya yakni mobil Tesla tidak cukup terjangkau. Kami harus mengatasinya,” ujar Elon Musk.

Untuk saat ini, ia belum memberi kepastian mengenai spesifikasi dan wujud serta tanggal peluncuran mobil listrik murahnya itu. Pengamat mengatakan bahwa mobil tersebut kemungkinan besar memiliki dimensi yang lebih kecil dari Tesla Model 3.

Beberapa waktu yang lalu, Elon juga sempat menyebut mobil hatchback bergaya Eropa yang memiliki bodi lebih kecil. Bos Tesla tersebut menambahkan bahwa ia tertarik untuk merancangnya bersama insinyur di Jerman. Tentu, ini adalah kode yang sangat jelas karena saat ini Elon sedang membangun pabrik baru di Berlin, Jerman.

Mobil listrik murah tersebut diyakini akan menjadi titik pacu baru dalam perdagangan otomotif di pasar Eropa. Jika Tesla benar-benar memproduksi mobil tersebut di Jerman, maka besar kemungkinan bahwa mobil tersebut akan dinamai Tesla Model 2.

Kemudian, pada lain kesempatan, ia mencetuskan bahwa Tesla tengah tertarik untuk terjun ke pasar India. Nantinya, mobil listrik dengan harga terjangkau tersebut akan memiliki nilai jual yang tinggi di pasaran Negeri Bollywood tersebut.

Pihak Tesla memberikan laporan bahwa perusahaan akan memproduksi mobil terjangkau ini sepenuhnya di China. Namun, Jerman tetap menjadi tempat yang dipilih untuk proses perancangan dan pengembangan lebih detailnya. Tesla Model 2 diklaim akan menjadi mobil yang sangat cocok dengan pasar Asia Selatan karena langsung menembak target pasar konsumen menengah.

Terbaru  Elon Musk Akan Luncurkan Mobil Listrik Murah Tesla dan Model S 'Plaid'

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *