Honda Pamerkan Desain Motor Skuter Otomatik Listrik Paten Motor Baru
Honda Pamerkan Desain Motor Skuter Otomatik Listrik Paten Motor Baru

Honda Pamerkan Desain Motor Skuter Otomatik Listrik Paten Motor Baru

Honda Pamerkan Desain Motor Skuter Otomatik Listrik Paten Motor Baru

Pabrikan motor Honda tengah mempersiapkan kejutan baru bagi penggemar. Beberapa gambar paten motor baru ini mengandung unsur gaya motor skuter otomatik (skutik). Pada desain motor terbaru ini, bodi motor memiliki beberapa lipatan berwarna abu-abu dan hitam. Karena ini masih berupa desain awal, Honda belum menyematkan lampu-lampu pada bagian motor.

Wajah motor tersebut terlihat sedikit lebar dengan widnscreen yang terlihat unik. Pada bagian belakang masih kosong tanpa hiasan. Bagian bawah motor menggunakan pelek model melingkar dengan motif belang depan belakang. Dari foto tersebut nampak pula pelek bermodel palang yang didesain dengan turbin. Kemudian, rem yang disematkan pada motor skuter tersebut adalah rem cakram namun dengan kaliper model radial.

Rencananya, skuter ini akan berada pada segmen entry level antara 125cc hingga 150cc. Selain detial di atas, Honda masih belum menyebutkan lebih lanjut mengenai spesifikasi skuter matiknya.

Honda saat ini memiliki model yang serupa di kelas tersebut, diantaranuya adalah Honda Vario 150 dan PCX150. Kedua mesin tersebut menggunakan mesin 150cc OHC FI 1-silinder. Mesin tersebut kemudian dapat menghasilkan 15 tk pada 8.500 rpm serta torsi 14 Nm pada 6.500 rmp.

Di samping itu, ada juga skuter otomatik Honda Forza yang menggunakan mesin OHC 1-silinder. Motor ini berada pada segmen 248 cc yang dibekali dengan water cooled. Selain itu, skuter ini diklaim memiliki 23 daya kuda atau setara dengan 7.500 rpm serta 24 Nm per 6.250 rpm.

Sejumlah pengamat menyebut desain skuter listrik milik Honda ini serba melekuk. Namun, lekukan tersebut justru menghasilkan efek sporty. Di samping itu, pelek juga memiliki tampilan yang unik yang belum pernah dipakai oleh motor manapun. Pelek tersebut menggunakan kombinasi ukuran sekitar 16 inci dengan 14 inci, sekilas nampak seperti motif bunga.

Terbaru  Honda Odyssey MPV 2021 USDM Facelift Siap Rilis 3 Agustus

Sementara, suspensi belakang mengusung gaya model monosok, yakni sama dengan motor matik pada umumnya. Detail lain yang ditonjolkan adalah windshield yang terpasang langsung pada ujung cover setang. Pada umumnya, windshield menyatu dengan panel display. Bagian knalpot juga turut mengundan perhatian karena mirip seperti potongan bambu berwarna abu-abu. Skuter Honda ini akan didukung dengan powetrain bertenaga listrik. Kabarnya, calon skutik baru ini akan langsung digarap di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *