Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris: Hamilton, Bottas, dan Verstappen Kuasai Pole
Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris: Hamilton, Bottas, dan Verstappen Kuasai Pole

Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris: Hamilton, Bottas, dan Verstappen Kuasai Pole

Hasil Kualifikasi F1 GP Inggris: Hamilton, Bottas, dan Verstappen Kuasai Pole

Setelah latihan bebas sesi pertama dan kedua digelar pada Jumat, 31 Juli 2020 lalu, kini, saatnya penentuan perebutan posisi pole. Dari kualifikasi yang digerlar Sabtu, 1 Agustus 2020 kemarin, Lewis Hamilton berhasil menyabet posisi pertama. Kemudian, kemenangan Mercedes itu ditambah dengan rekannya Valtteri Bottas yang pada posisi kedua.

Kualifikasi yang digelar di Sirkuit Silverstone menyebut Hamilton mencetak waktu terbaik 1 menit 24,003 detik dengan jumlah poin 22. Terlepas dari kemenangannya, Hamilton sempat tergelincir pada kualifikasi seri kedua. Insiden tersebut tidak terlalu fatal sehingga ia tetap bisa memacu performa maksimalnya. Terlebih, lintasan ini adalah lintasan yang ditunggu-tunggu sebab ia teringat dengan kampung halaman. Sejauh ini, Hamilton tidak pernah kalah jika balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Jika dihitung, ini menjadi pole yang ketujuh di Sirkuit Silverstone dan ke-91 dalam karirnya di dunia Formula 1. Sementara, Bottas dengan posisi kedua dapat mencetak waktu 0,313 detik lebih lambat dari rekannya. Pada sesi kualifikasi tersebut, ia berhasil mencetak 17 poin. Pada posisi ketiga, Max Verstappen menyusul dengan waktu 1,022 lebih lama dari Hamilton. Ia merupakan pebalap dari tim Red Bull Racing dengan 15 poin.

Kemudian, Charles Leclerc menyusul pada posisi keempat. Sebelumnya, pebalap tim Ferrari hanya bisa bertahan pada posisi keenam saat latihan bebas kemarin. Tentu, ini merupakan sebuah peningkatan yang baik untuk berada di lima besar dengan waktu 1 menit 124 detik. Possisi kelima dilengkapi oleh Lando Norris dari tim McLaren dengan catatan waktu 1 menit 479 detik.

Lance Stroll yang semula berada paling atas saat latihan, ia harus rela merosot pada posisi start keenam sebab catatan waktu terbaiknya 1 menit 536 detik.

Terbaru  Hasil F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Tidak Terkalahkan di Klasemen Sementara

Dari hasil kualifikasi Formula 1 Grand Prix Inggris 2020 tersebut, Mercedes dapat diprediksi berpeluang besar untuk kembali memenangkan balapan seri selanjutnya. Tentu, baik Mercedes maupun Red Bull Racing akan bersaing sengit demi menguasai podium. Nampaknya, tim Ferrari harus balapan lebih keras untuk menyusul kedua tim tersebut yang akan lebih dulu start.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *