Latihan Bebas F1 GP Inggris 2020: Lance, Verstappen, dan Hamilton Naik Turun
Latihan Bebas F1 GP Inggris 2020: Lance, Verstappen, dan Hamilton Naik Turun

Latihan Bebas F1 GP Inggris 2020: Lance, Verstappen, dan Hamilton Naik Turun

Latihan Bebas F1 GP Inggris 2020: Lance, Verstappen, dan Hamilton Naik Turun

Setelah Formula 1 sesi pertama, kedua, dan ketiga diadakan, kini tiba saatnya pebalap terjun ke lintasan guna menjalankan Free Practice atau latihan bebas. Latihan tersebut digelar pada Sirkuit Silverstone, pada hari Jumat, 31 Juli 2020 kemarin. Latihan bebas 1 dimenangkan oleh Max Verstappen, pebalap dari tim Red Bull Racing.

Sedangkan sang pemenang podium, Lewis Hamilton, hanya bisa pasrah pada posisi kedua. Pebalap Mercedes ini mencatatkan waktu 1 meit 27,896 detik.

Kemudian ada Lance Stroll yang berhasil melewati garis finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 28,004 detik. Pada FP1 Formula 1 Inggris ini, Tim Red Bull berhasil tampil memukau menyusul pebalap Alexander Albon yang berada di lima besar pada F1 GP Inggris sesi pertama. Diketahui pebalap yang berasal dari Thailand tersebut mencatatkan waktu terbaiknya 1 menut 28,129 detik.

Setelah itu, pada posisi kelima ada Charles Leclerc mewakili Tim Scuderia Ferrari dengan mencatatkan waktu 1 menit 28,221 detik.

Setelah babak pertama latihan bebas digelar, Grand Prix melanjutkan menyelenggarakan latihan babak kedua pada malam harinya di sirkuit yang sama. Kali ini, giliran Lance Stroll yang merebut posisi pertama mengungguli Red Bull dan Mercedess. Ia berhasil mencatatkan waktu 1 menit 27,274 detik.

Tentu, catatan waktu Lance lebih bauk dari Alexander Albon dari Red Bull dan Vatteri Bottas dari Mercedes. Keduanya tim tersebut mengungguli Lance pada balapan pertama yang diwakili Max Verstappen dan Lewis Hamilton. Sedangkan Stroll kini merosot pada posisi ketiga.

Tidak bisa dipungkiri, kecepatan Hamilton nampak tidak maksimal pada sesi latihan bebas karena ia kini berada di posisi kelima setelah menjadi jawara dua kali pada pertandingan sungguhan Grand Prix 2020 kemarin. Sedangkan Verstappen meloncat jauh ke posisi 14, yang sebelumnya sempat bentrok dengan Romain Grosjean, pebalap tim Haas. Ia beranggapan bahwa lajunya terganggu sehingga ia harus memberikan gestur tangan jari tengah pada rivalnya.

Terbaru  F1 GP Eifel 2020: Hamilton Menang dan Samai Rekor Kemenangan Schumacher

Pada sesi kedua latihan bebas, Albon mengalami masalah pada rem ban belakang yang melintir. Hasil mengecewakan juga dirasakan Sebastian Vettel yang tidak dapat mencatatkan waktu sehingga ia berada di posisi ke-18. Dengan naik turunnya posisi pebalap, tentu ini akan menjadi hal sulit untuk memprediksi pemenang dari balapan Formula 1 Grand Prix Inggris 2020 depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *