Menuju F1 GP Inggris 2020: Hamilton dan Mercedes Positif Menang di Kandang
Menuju F1 GP Inggris 2020: Hamilton dan Mercedes Positif Menang di Kandang

Menuju F1 GP Inggris 2020: Hamilton dan Mercedes Positif Menang di Kandang

Menuju F1 GP Inggris 2020: Hamilton dan Mercedes Positif Menang di Kandang

Balapan F1 GP Hungaria yang digelar di Hungarorin, Hungaria, pada Minggu 19 Juli 2020 lalu masih membekas bagi sejumlah pebalap, terutama Lewis Hamilton, yang menjadi pebalap tercepat mengakhiri garis finis. Kini, semua tengah bersiap untuk kembali ke lintasan Formula 1 pada seri balap GP Inggris. Pebalap asal Mercedes ini mengaku sangat positif karena ia tidak pernah kalah jika balapan di kandangnya.

F1 GP Inggris sendiri merupakan balapan seri keempat dari 13 seri yang akan digelar sepanjang akhir tahun ini. Jadwal Formula 1 GP Inggris akan dilaksanakan pada 2 Agustus 2020 di Sirkuit Silverstone. Marcedes tentu memiliki peluang yang besar untuk memenangkan pertandingan, terlebih tim ini telah menyabet pole position dari ketiga balapan yang telah diadakan di GP Austria, GP Styria, dan GP Hongaria.

Diketahui, Mercedes telah menyabet keseluruhan posisi pertama dari ketiga perlombaan tersebut. Pada seri pertama, V Bottas berhasil menjadi yang tercepat dengan 25 point. Pada seri kedua, Hamilton memenangkan lintasan dengna poin 25, dan seri ketiga dengan 26 poin.

Sedangkan Ferrari terlihat hanya bisa berada pada posisi terbaiknya yang kedua pada seri pertama F1 GP Austria, dan tidak mencetak angka di lima besar. Red Bull masih terlihat pada posisi mengancam dengan urutan ketiga dan keempat pada seri kedua, dan Verstappen sebagai runner up pada F1 GP Hongaria kemarin.

Mercedes dengan sejumlah pebalapnya, terutama Hamilton yang mengumpulkan 56 poin akan memiliki peluang besar untuk menguasai podium pada seri selanjutnya. Kabarnya, pebalap tangguh ini tidak pernah kalah jika balapan di Inggris sejak 2014. Namun, pada 2018 ia sedang tidak beruntung lantaran dirinya tertabrak pembalap lain. Tentu, ini merupakan hal yang ditunggu-tunggu pebalap tim Silver Arrow tersebut.

Terbaru  Hasil F1 GP Spanyol 2020: Hamilton Menang Lagi, Verstappen, dan Bottas Mengekor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *