Sony Produksi Mobil Listrik Self-Driving Vision-S Siap Uji dan Rilis Akhir Tahun
Sony Produksi Mobil Listrik Self-Driving Vision-S Siap Uji dan Rilis Akhir Tahun

Sony Produksi Mobil Listrik Self-Driving Vision-S Siap Uji dan Rilis Akhir Tahun

Sony Produksi Mobil Listrik Self-Driving Vision-S Siap Uji dan Rilis Akhir Tahun

Perusahaan Sony telah dikenal lekat dengan peralatan elektroniknya. Namun, kini nyatanya Sony ingin menggaet komsumen lebih di sektor otomotif. Pada acara CES 2020, Sony mengenalkan prototipe mobil listrik Vision-S yang diklaim sangat canggih. Awalnya, perusahaan Jepang ini tidak merencakan mobil Vision-S untuk turun ke jalan raya. Awalnya, mereka hanya memamerkan kecanggihan teknologi mereka pada produsen mobil.

Nampaknya, Sony tergiur untuk terjun langsung dan mewujudkan teknologi mobil listrik agar bisa segera diproduksi dan dipasarkan. Kabarnya, akhir tahun 2020 ini, Sony akan melakukan uji coba Vision-S pada jalan raya. Saat ini, unit uji coba tersebut telah tiba di Tokyo dan sedang dikembangkan ke tahap penyelesaian.

Menurut juru bicara Sony, “Vision-S Prototype telah tiba di Tokyo untuk memajukan teknologi penginderaan dan audio kami. Kendaraan prototipe ini juga sedang dalam pengembangan untuk pengujian jalan umum tahun in.”

Ia menambahkan mobil tersebut menggunakan teknologi tercanggih self-driving yang memperluas pemanfaatan sensor gambar dengan kekuatan listrik. Dengan 33 sensor yang dimiliki, pengemudi akan terbantu dengan mode otomom yang membaca gerakan dan ekspresi wajah, situasi jalan, serta bangunan sekitar.

“Saat ini, orang perlu mengemudi, tetapi kami bertujuan untuk mengemudi sepenuhnya secara otomatis, dan kami berencana untuk memungkinkan untuk menikmati gambar dan musik menggunakan panel layar yang dipasang di depan kursi pengemudi dan peralatan audio berkualitas tinggi,” imbuhnya.

Uji tes mengemudi tersebut akan dilakukan di jalan raya di beberapa negara seperti Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja teknologi sensor yang disematkan pada mobil pintar tersebut. Sony sendiri mengklaim bahwa mobil listriknya dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam kisaran waktu 4,8 detik.

Terbaru  IIMS Motorbike Show 2020 Siap Mengharmoniskan Pecinta Motor, Sepeda, dan Kopi

Sony Visioin-S sendiri adalah kendaraan listrik berbodi ramping yang dibekali dengan sisten otonom canggih dan ditenagai powertrain hingga 268 horse power. Unit mobil listrik tersebut merupakan kerja sama antara Sony, Bosch, ZF, Nvdia, Continental, serta Qualcomm. Ini menjadi gebrakan baru dalam dunia otomotif yang mengombinasikan teknologi sebagai material pendukung untuk membuat mobil yang nantinya akan mempunyai otak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *