Mitsubishi Siap Rilis Expander Hybrid, Pajero Sport, Triton, dan Mobil Listrik
Mitsubishi Siap Rilis Expander Hybrid, Pajero Sport, Triton, dan Mobil Listrik

Mitsubishi Siap Rilis Expander Hybrid, Pajero Sport, Triton, dan Mobil Listrik

Mitsubishi Siap Rilis Expander Hybrid, Pajero Sport, Triton, dan Mobil Listrik

Pabrikan mobil Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan secara resmi akan meluncurkan unit terbarunya Expander Hybrid pada beberapa tahun kedepan. Pihaknya mengklaim bahwa produksinya kali ini menggunakan strategi baru, kecil namun cantik. Pada siaran pers yang diunggah MMC di akun resmi, perusahaan asal Jepang ini akan fokus memproduksi di markas utama. Ini demi menunjang rasionalisa, peningkatan profitabilitas, dan hemat biaya.

Mitsubishi yang mempunyai markas di Minato City, Tokyo ini menegaskan bahwa ia akan membangun manajemen solid dengan pertumbuhan berkelanjutan. Tentu, pihaknya tengah mengembangkan teknologi unik serta kompetitif. Diantaranya adalah PHEV, HEC, serta 4WD dengan memperkenalkan model-model canggih yang bermitra Aliansi.

Namun, ada rumor beredar jika Expander Hybrid akan diproduksi di Indonesia. Sejatinya, Indonesia mempunyai peluang besar karena produksi Xpander berasal dri pabril PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) Bekasi, Jawa Barat. Pada 24 Maret 2018 lalu, Presiden Jokowi bahkan menghadiri gelaran Mitsubishi Xpander yang siap diekspor mancanegara.

Sebelum unit ini dirilis, Mitsubishi akan merilis mobil pick up Triton terbarunya pada 2022. Kemudian disusul Expander Hybrid pada tahun selanjutnya. Kabarnya, perusahaan ini juga tengah mempersiapkan peluncuran Pajero Sport terbaru, serta model-model lain yang masih dirahasiakan.

Mitsubishi mengonformasi bahwa beberapa dari mobil keluaran terbaru tersebut akan mempromosikan mesin diesel generasi terbaru. Selain itu, acara peluncuran akan turut mengenalkan teknologi penggerak listrik, teknoogi mengemudi, dan fitur-fitur otonom lainnya yang diadopsi dari aliansinya.

Renang waktu sampai Maret 2021, Mitsubishi juga berencana merilis Outlander terbaru serta mobil listrik yang akan dikembangkan bersama GAC. Salah satu negara yang menjadi target pasar adalah China yang berpotensi memborong Outlander PHEV dan mobil listrik mungil yang mirip seperti Nissan tahun 2022.

Terbaru  Kemenperin Terima Dana 25 T untuk Pacu Inovasi Baterai Kendaraan Listrik

Renana bisnis tersebut akan difokuskan pada area ASEAN dengan memanfaatkan sumber daya yang merupakan kawasan kompetitif bagi Mitsubishi.

Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mengatakan, “Untuk saat ini kami belum bisa memberikan komentar terkait hal tersebut. Apabila ada informasi terbaru pasti kami akan segera memberitahukannya kepada rekan-rekan media.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *