Menuju MotoGP Ceko 2020: Marc Marquez Sang Juara Bertahan Akan Menggila
Menuju MotoGP Ceko 2020: Marc Marquez Sang Juara Bertahan Akan Menggila

Menuju MotoGP Ceko 2020: Marc Marquez Sang Juara Bertahan Akan Menggila

Menuju MotoGP Ceko 2020: Marc Marquez Sang Juara Bertahan Akan Menggila

MotoGP Spanyol dan Andalusia baru saja digelar dengan sukses. Beberapa pebalap telah berhasil merebut podium. Pada MotoGP seri pertama, Quartararo menjadi pemenang diikuti oleh Vinales dan Dovizisio. Selanjutnya, MotoGP Andalusia dikuasai oleh Yamaha dengan dua pebalap yang masih sama, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Pada posisi ketiga, Valentino Rossi terlihat menyusul setelah kegagalannya pada MotoGP seri pertama.

Namun, media masih menyoroti juara bertahan Marc Marquez yang tidak bisa mencetak poin sama sekali. Hal ini terjadi lantaran Marquez mengalami insiden crash dua kali pada MotoGP Spanyol seri pertama dan cedera hingga patah tulang. Ini membuatnya tidak dapat menyelesaikan pertandingannya bahkan tidak dapat berpartisipasi pada kejuaran seri kedua di Andalusia.

Akibat cederanya, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu harus tertinggal hingga 50 poin. Tentu, ini akan menjadi hal sulit baginya untuk menyusul Quartararo dan kawan pada MotoGP Ceko 2020 yang digelar 7-9 Agustus mendatang.

Namun, beberapa pengamat seperti Carlo Pernat berpendapat bahwa Marquez masih memiliki peluang yang sangat terbuka lebar. Ia meyakini Marquez selalu memiliki cara untuk kembali, seperti halnya pada sesi kualifikasi MotoGP Andalusia kemarin. Semua pihak memprediksi ketidakhadirannya, namum dia hadir meski pada akhirnya tidak dapat menyelesaikan lintasannya.

Tentu, ini bisa jadi strategi Marc untuk menggertak dan merusak mental pembalap lain. Sebelumnya, Marc sendiri sudah meyakini ia tidak bisa balapan, Repsol Honda pun sudah mengonfirmasi bahwa ia akan mundur.

Tentu, dengan kehadirannya pada lintasan kualifikasi Andalusia kemarin cukup mengejutkan sejumlah pebalap. Tidak ada yang berani turun ke lintasan pasca beberapa hari insiden bahkan dengan cedera patah tulang lengan kanan atas yang belum berumur sepekan tersebut.

Terbaru  Gabung ke Petronas Yamaha SRT MotoGP 2021, Rossi Dapat Keunggulan

Marc Marquez bisa saja melakukan hal-hal mengejutkan lainnya untuk mempertahankan posisinya sebagai juara bertahan. Meski ia sedang tahap pemulihan, sejumlah pebalap termasuk Rossi masih menganggapnya sebagai saingan terberatnya. Kembalinya The Baby Alien pada balapan selanjutnya tentu merupakan sebuah topik yang tidak bisa dihindarkan. Dia seperti menjadi bintang yang sedang tertidur saat ini, semua orang sedang menunggunya bangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *