Mini Cooper JCW GP: Mobil Mewah Hanya 12 Unit Siap Rilis di Indonesia
Mini Cooper JCW GP: Mobil Mewah Hanya 12 Unit Siap Rilis di Indonesia

Mini Cooper JCW GP: Mobil Mewah Hanya 12 Unit Siap Rilis di Indonesia

Mini Cooper JCW GP: Mobil Mewah Hanya 12 Unit Siap Rilis di Indonesia

Perusahaan ternama Mini Cooper akan meluncurkan produk terbarunya yang terbilang mempunyai kemampuan berlari melebihi pendahulunya seperti Mini Cooper S dan Mini Cooper JCW (John Cooper Works). Pabrikan mobil tersebut akan merilis produk baru yang hanya akan diproduksi selama satu periode di tahun 2020. Mini Cooper Works GP akan hadir sebanyak 3.000 unit yang dipasarkan secara global dan Indonesia hanya kebagian 12 unit saja.

Dengan sistem pembelian siapa cepat dia dapat, Mini Indonesia sempat mengamankan salah satu unit dengan nomor urut 0075. Nomor tersebut dipilih karena pada 17 Agustus 2020 nanti Indonesia berumur 75 tahun.

Kabarnya, Mini Cooper JCW ini akan menjadi produk unggulan yang bukan sekedar MINI. Pihaknya mengklaim bahwa unit terbaru ini akan menjadi yang terbuas yang mendapat izin berkeliaran di jalan raya.

Seperti pernyataan Kidd Yam selaku ketua MINI Asia, “The new MINI John Cooper Works GP adalah jenis sports car langka dengan DNA motorsport dan tetapkan tolok ukur baru untuk tenaga mesin dan kedinamisan berkendara di segmen sports car premium kompak. Dengan hanya 3,000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, mesin turbocharged 4-silinder 306 hp memungkinkan model dua kursi ini melesat dari 100 km/jam hanya dalam 5.2 detik.”

Mobil ini pada dasarnya memiliki tiga pintu. Divisi balap John Cooper Works mengubahnya menjadi hot hatchback yang tercerdas yang pernah ada. Pabrikan MINI menggunakan teknologi suspensi yang dirancang khusus oleh JCW. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan rigiditas ekstra serta pengurangan bobit mobil dan aerodinamika modern.

Kecantikan John Cooper Works GP juga terlihat pada penggunaan velg alloy yang ringan dengan palang empat serta roof spoiler yang terkesan terputus di tengah. Ini adalah salah satu ciri yang menonjol antara Mini JCW dengan Mini Cooper sebelumnya.

Terbaru  BMW Dandani M3 E30 dengan “Nose Job” 2021 M3 dan Tampil Kocak

Dilihat, desain interior menggunakan panel instrument full digital menambahkan kesan tren baru pada Cooper eletrik. Di samping itu, tampilan mewah dihias dengan garis tegas dan tajam sejajar dengan kemudi mobil. Sementara itu, unit terbatas tersebut menggunakan 3D printing padan nomor seri produksi, paddle shift dan perangkat lainnya. Sebelumnya, metode 3D printing ini juga pernah diaplikasikan pada komponen atap lipat milik BMW i8 Roadster.

Dengan harga 1,5 M rupiah, tentu mobil limited edition ini telah memikat hati para penggemar otomotif khususnya mobil mewah. Semakin sedikit barang diproduksi dan dijual, semakin meningkatkan nilai produk itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *