Hasil MotoGP Andalusia 2020: Podium Dikuasai Yamaha Semakin di Depan
Hasil MotoGP Andalusia 2020: Podium Dikuasai Yamaha Semakin di Depan

Hasil MotoGP Andalusia 2020: Podium Dikuasai Yamaha Semakin di Depan

Hasil MotoGP Andalusia 2020: Podium Dikuasai Yamaha Semakin di Depan

MotoGP Andalusia baru saja digelar pada Minggu, 26 Juli 2020 di Sirkuit Angel Nieto, Jerez. Untuk kedua kalinya, Fabio Quartararo berhasil menjadi pebalap yang tercepat menyusul kemenangannya yang pertama pada MotoGP Spanyol seri pertamanya. Keberuntungan sedang berpihak pada Fabio yang berada pada posisi pole dan tak terkejar sejak lap pertama.

Pebalap asal Prancis ini mampu mecatatkan waktu dengan jarak 2,5 detik pada lap keempat. Puncak gap jarak waktu dicatatkan menjadi 7,5 detik pada lima lap terakhir. Tentu, ini menjadi kemenangan telak bagi Petronas Yamaha SRT dengan perolehan 25 poin.

Yamaha semakin di depan dengan disusulnya posisi kedua dan ketiga yang berada pada merek motor yang sama. Maverick Vinales yang sebelumnya juga menduduki posisi kedua pada MotoGP Spanyol seri pertama juga menempati podium runner-up dengan 20 poin. Disusul dengan pebalap asal Italia Valentino Rossi pada posisi ketiga dengan perolehan 16 poin. Kemenangan yang diraih kedua pebalap asal Monster Enery Yamaha MotoGP tentu dinilai memuaskan.

Rossi merupakan salah satu pebalap yang disorot media karena diusianya yang ke-41, dia masih mampu mencatatkan waktu terbaiknya. Biasanya, semakin tua refleksasi turun sehingga mengakibatkan ketakutan besar karena berkaitan dengan bahaya.

Selanjutnya, Takaaki Nakagami yang pada latihan bebas Free Practice lalu menjadi yang tercepat kini menduduki posisi keempat. Takaaki merupakan pebalap asal Jepang yang mewakili tim LCR Honda IDEMITSU yang memperoleh 13 poin.

Pada posisi kelima, Joan Mir menyusul dengan kendaraan Suzukinya dengan jumlah poin 13. Sedangkan Alex Marquez, yang menjadi satu-satunya yang dibanggakan dari Repsol Honda harus rela menempati posisi kedelapan pasca insiden crash saat proses kualifikasi MotoGP Andalusia kemarin. Tentu, tanpa kehadiran sang kakak, Marc Marquez membuat Repsol Honda kehilangan sang bintang juara bertahan. Yamaha kini menduduki puncak tiga besar kemenangan MotoGP tahun ini.

Terbaru  Valentino Rossi Akan Umumkan Kepindahan ke Satelit Saat MotoGP Catalunya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *