KIA Siap Luncurkan Sonet SUV Saingi Toyota, Nissan, dan Daihatsu
KIA Siap Luncurkan Sonet SUV Saingi Toyota, Nissan, dan Daihatsu

KIA Siap Luncurkan Sonet SUV Saingi Toyota, Nissan, dan Daihatsu

KIA Siap Luncurkan Sonet SUV Saingi Toyota, Nissan, dan Daihatsu

Setelah sukses merilis duo produk terbaru Seitos SUV dan Carnival MPV, kini, Kia Motors India sedang menyiapkan kendaraan terbarunya Kia Sonet. Mobil terbaru ini akan menjadi SUV kompak baru yang siap diluncurkan di India 7 Agustus 2020 mendatang.

Kia Motors India merupakan anak perusahaan dari Kia Motors Corporation yang tengah fokus membangun brand pada desain mobil Sport Utility Vehicle (SUV). Ini akan menjadi mobil kedua Kia yang diproduksi di India setelah Seitos. Kia Motors sendri adalah pabrikan mobil asal Korea Selatan.

Produsen mobil tersebut sebelumnya telah mengenalkan Kia Sonet di Delhi Auto Expo 2020. Desain mobil tersebut dipastikan ringan dan lebih tangguh dari model-model sebelumnya. Dari tampilannya, Sonet memiliki garis-garis desain yang memberikan kesan berani, tangguh, kuat, dan maskulin.

Senior Vice President and Head of Kia Design Center at Kia Motors Corporation, Karim Habib, mengklaim bahwa Sonet akan menjadi SUV kompak dengan fitur terbaik di kelasnya. “Dengan Kia Sonet, kami berambisi menghadirkan kompak SUV berkarakter kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan lebih besar,” ujarnya. Sonet memiliki gaya yang sporty, unik, percaya diri, dan siluet yang dinamis.

Pada bagian mesin, mobil SUV ini memiliki beberapa varian seperti 1.200 cc, 1.000 cc turbo, dan 1.500 cc diesel. Selain itu, kecepatan mobil ini juga bervariasi seperti 5-speed MT (1.200 cc bensin), 6-speed MT/6-speed iMT/7-speed DCT (1.000 cc turbo), dan 6-speed MT/6-speed AT (1.500 cc diesel).

“Dengan Kia Sonet, kami berambisi memberikan compact SUV itu karakter yang kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar,” imbuhnya.

Dua desain unggulan yang ditawarkan kepada calon pembeli adalah desain khas grille tiger nose (hidung harimau) dan grille mesh geometris stepwell tiga dimensi yang akan memberi kesan visual tangguh.

Terbaru  Tesla Luncurkan Kunci Penyimpanan Sentry Mode, TeslaCam di Glovebox

Kabarnya, mobil ini dibandrol dengan harga 145-194 jutaan. Tentunya, dengan spesifikasi dan harga jual yang dijanjikan, Kia Sonet akan menjadi saingan berat Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite. Setelah diluncurkan pada Agustus mendatang di India, Kia Sonet juga akan menyapa konsumen secara global.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *