Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Vinales Tercepat, Quartararo Beruntung
Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Vinales Tercepat, Quartararo Beruntung

Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Vinales Tercepat, Quartararo Beruntung

Hasil Kualifikasi MotoGP Andalusia 2020: Vinales Tercepat, Quartararo Beruntung

MotoGP tahun ini tak henti-hentinya memberikan kejutan yang membuat penggemarnya harap-harap cemas. Kemarin, Sabtu, 25 Juli 2020, kualifikasi MotoGP Andalusia 2020 digelar di Sirkuit Jerez. Fabio Quartararo kembali tampil memukau mencatat waktu tercepat yang membawanya pada pole position.

Sebelumnya, pada latihan bebas FP1 dan FP2, Quartararo tampak melambat hingga urutan kelima dan ke-13. Namun, pada seleksinya, ia berhasil memberi kejutan dengan menjadi yang terdepan. Pebalap yang kemarin lalu menjadi pemenang pada MotoGP Spanyol 2020 pekan lalu ini kembali membuktikan kemampuannya. Tentu, mendapatkan posisi pole adalah salah satu keuntungan yang diterimanya sebagai modal menjadi pemenang dalam turnamen balapan selanjutnya.

Fabio merupakan pebalap Petronas Yamaha SRT yang mencatat waktu lap tercepat yakni 1 menit 37,007 detik.

Selanjutnya, pada posisi kedua, Maverick Vinales kembali menyusul. Pebalap ini juga menempati posisi kedua setelah Fabio pada perlombaan MotoGP Spanyol kemarin. Kini, pebalap asal Monster Energy Yamaha itu semakin dibayang-bayangi posisi kedua dalam perlombaan selanjutnya. Catatan waktu balapannya adalah 1 menit 37,102 detik yang kemudian diperbaiki di babak kedua yakni 1 menit 36,907 detik.

Tentu, catatan waktu milik Vinales ini mengalahkan Fabio Quartararo sehingga ia berhak pada posisi pole pertama. Namun, Quartararo ternyata lebih beruntung karena Vinales melewati batas trek saat berada di tikungan 7 sehingga ia harus tergeser di posisi kedua.

Sebelumnya, Vinales berada di posisi pertama pada latihan bebas FP1 diiringi rekannya Valentino Rossi. Kini, Vale harus berada di posisi keempat pada hasil kualifikasinya.

Untuk posisi ketiga, ada Francesco Bagnaia yang menjadi wakil Pramac Ducati Racing. Pebalap asal Italia tersebut berhasil memberikan kejutan pada detik-detik akhir kualifikasi sehingga ia berhak memulai balapan dari barisan terdepan.

Terbaru  Klasemen MotoGP 2020: Meski Hasil Buruk di GP Misano, Dovizioso Kalahkan Fabio

Sedang, Marc Marquez yang kabarnya akan mengikuti kualifikasi menyatakan bahwa dirinya mundur. Tentu, kabar ini menjadi mimpi buruk Repsol Honda. Tidak hanya itu, rekan kerja yang sekaligus adik mengalami insiden sama, yaitu crash sehingga membuatya berada di posisi ke-11 pada hasil kualifikasinya. Kini, ia juga harus rela mendapat posisi start ke-21 untuk balapan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *